10) Teknik Bbma Oa - Cara Scalping M5 dengan Ext + Contoh kasus

9) Teknik Bbma Oa - Cara Scalping M5 dengan Ext + Contoh kasus - Ada banyak sekali tipe trader dalam trading, ada yang suka keluar masuk market setiap harinya dengan memanfaatkan timeframe kecil yang disebut juga dengan Scalping. Kemudian ada juga trading yang berhari-hari yang disebut juga intraday. Dan juga ada trader longterm yang gaya tradingnya hingga berbulan-bulan. 

Nah kali ini ane ingin membahas teknik khusus untuk trader scalping. Bagaimana bermain Scalping menggunakan teknik bbma oa?


Pada gambar diatas adalah contoh dari trading yang ane lakukan di market Btcusd pada tf M5. Disini saya entry sebanyak 10 layar dan semuanya menyentuh take profit. Lalu bagaimana cara scalpingnya?


Hal pertama yang ane perhatikan adalah pada tf M30, bila teman-teman lihat di tf M30 disana ada ext + Mhv, kemudian ext ini ane berikan garis sebagai patokan bahwa di ext adalah resisten tertinggi untuk tf M30 kebawah. Setelah itu Cs berikutnya tidak mampu menembus area ext, nah disini ada kemungkinan besar adalah harga akan turun karena berkali-kali Cs membentuk namun tidak bisa 1pun Cs bisa menembus ext. Karena disini masih sama samar, ane coba cek pada tf bawahnya. 


Disini ane beralih ke M15, di tf M15 ane melihat ada csak sell artinya bila di tf M5 terdapat momentum maka bisa melakukan entry sell untuk jangka waktu pendek sekitar 10-15 menit. Selanjutnya untuk memastikan csak sell di M15 valid atau tidaknya, ane coba cek ke tf M5.


Di tf M5 terdapat Csm pertama kemudian harga membuat retest ke ma high, so disana ane melakukan entry full margin sebanyak 10 layar, jadi setelah melakukan analisa multi timeframe dari M30 sampai M5 akhirnya menemukan sebuah tempat untuk entry dan tau analisa arahnya untuk melakukan entry apa.

Yang pertama di tf M30 terdapat ext sell, dan ext sell tersebut tidak berhasil ditembus, jadi di tf M30 kemungkinan harga sudah tidak kuat naik, kemudian masuk ke M15 terdapat csak sell untuk masuk marker. Nah disini ane hanya memvalidkan saja apakah csak ini valid atau tidak dengan cek M5, di M5 ternyata terdapat Csm pertama dan saat harga retest ke ma high ane melakukan entry sell full margin. Jadi sederhana sekali. 

Gimana cukup mudah bukan ? Semoga bisa menambah wawasan teman-teman yang ingin mengembangkan teknik bbma oa.


Bila kurang jelas teman-teman bisa cek video ane di youtube yah and tunggu artikel selanjutnya kita bahas lebih dalam teknik bbma oa. Bye



Posting Komentar

0 Komentar