Header Ads

Tutorial Teknik Dasar Dagang Bitcoin di Aplikasi Indodax

 Tutoril Teknik Dasar Dagang Bitcoin di Aplikasi Indodax – Tak jarang sekali banyak orang yang kebingungan saat pertama kali bergabung dengan Indodax. Perdagangan bitcoin ini mirip transaksi jual beli barang online dengan adanya buy anda sell. Buy yang berarti anda benar – benar membeli aset berupa bitcoin. Jika sell artinya anda menjual barang yang berupa bitcoin. Mereka saling berhubungan.

Keuntungannya sama seperti penjualan dan pembelian biasa yaitu keuntungan diperoleh dari selisih yang dihasilkan dari harga jual dikurangi harga beli. Dalam melakukan dagang bitcoin juga dikenal istilah seperti untung dan rugi. Untung jika harga jual aset bitcoin anda lebih tinggi daripada harga beli bitcoin anda. Namun sebaliknya akan rugi jika harga jualnya lebih rendah daripada harga beli. 

Dalam melakukan perdagangan bitcoin anda harus mengetahui terlebih dahulu tujuan anda dalam berdagang agar tidak bingung. Karena tak jarang seseorang pemula pada Indodax bingung untuk mengumpulkan bitcoin atau harus mengumpulkan keuntungan dari hasil penjualan bitcoin tersebut. Sebelum anda melakukan proses transaksi jual beli tentunya anda harus mengantongi rupiah akun anda. 

Teknik yang Dapat Anda Gunakan Saat Kondisi Pasar Positif dan Negatif

Yang dimaksud dengan kondisi pasar positif adalah kondisi dimana harga bitcoin terus mengalami kenaikan dalam hitungan hari atau bahkan dalam hitungan jam. Pada saat harga bitcoin yang terus meningkat, proses perdagangan bitcoin cenderung lebih mudah karena anda bisa langsung membeli bitcoin dengan harga murah lalu menjualnya dengan harga yang lebih tinggi dari saat anda membelinya. 

Selanjutnya jika anda sedanga berada di masa kondisi pasar bitcoin negatif. Nah ini merupakan hal yang sangat ditakutkan oleh semua pedagang bitcoin. Karena pada masa ini harga bitcoin cenderung mengalami penurunan di setiap jamnya. Anda harus memiliki strategi sehingga anda tetap mendapatkan keuntungan. Sebagai contoh saat ini baru memasukin pasar negatif maka anda harus segera menjualnya. 

Maka selisih harga saat anda membeli dan menjualnya tidak akan terlampau jauh. Namun, anda telah berhasil menjualnya. Selanjutnya anda tinggal menunggu harga penjualan bitcoin mencapai titik jenuhnya. Saat itu anda baru harus memanfaatkannya dengan membeli bitcoin dengan harga terendah tersebut nah disini anda memang tidka mendapatkan keuntungan rupiah namun dalam bitcoin anda. 

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel YouTube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.