Header Ads

Tips memilih Exchange Bitcoin

 Tips Memilih Exchange Bitcoin – Tidak dapat dipungkiri, Exchange memiliki peran penting dalam melakukan transaksi bitcoin. Karena seperti bank semua aset dan rupiah yang dimiliki investor terdapat di exchange tersebut. Maka dari itu harus pandai dalam mengelola dan memilih exchange untuk anda gunakan sebagai penyimpan aset dan saldo rupiah anda. 

Namun, bukan berarti ini sama dengan bank, nyatanya jika di bank penyimpanan disesuaikan antara pemilik dengan identitasnya. Namun transaksi perdagangan aset ini disimpan dalam bentuk satu kesatuan atau sentralisasi dengan nama exchange. Sehingga setiap investor tidak memiliki namanya sendiri karena seluruh aset dan uang yang mereka miliki disimpan jadi satu oleh exchange

Namun anda perlu mengetahui jika di Indonesia sendiri sudah terdapat perlindungan bagi investor yang disebut Indonesia Securities Investor Protection Fund (SIPF) yang akan memberikan perlindungan terhadap aset investor meskipun dalam perdagangan bitcoin masih belum ada perlindungan semacam itu sehingga investor mempercayakan sepenuhnya kepada exchange.

Penyebab Kebobolan Exchange

Yang pertama dalam segi legalitas. Pilih exchange yang telah diakui oleh negara terutama Indonesia. Seperti perusahaan Indodax yang telah memperoleh peresmian dari Bappebti. Sehingga jika suatu saat terdapat masalah bisa aman karena sudah terjamin oleh Bappebti dan kita bisa melakukan komplain atau pengaduan kepada lembaga tersebut.

Perusahaan yang sudah terdaftar di Bappebti tentunya sudah memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh regulator. Sebagaimana peraturan dari Bappebti menetapkan modal minimum yang harus dimiliki perusahaan untuk bisa terdaftar sebagai pedagang aset kripto adalah Rp 100 miliar serta 1 triliun untuk perizinannya. Karena akan sangat berbahaya jika perusahaan hanya memiliki modal yang terbatas.

Pastikan juga telah terverifikasi oleh KYC dengan tujuan memastikan pengguna atau investor adalah jelas serta dengan KYC bisa memastikan Anti money laundering berjalan dengan baik. Selanjutnya adalah penggunaan two factor authentication sehingga untuk memulai akses akun harus melakukan verifikasi sebanyak dua kali. Cara ini memastikan setiap transaksi divalidasi oleh pemilik akun.

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel youtube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.