Header Ads

Mengetahui Bitcoin dan Manfaatnya

 Mengetahui Bitcoin dan Manfaatnya – Bitcoin adalah salah satu cryptocurrency yang populer. Mata uang digital yang sedang ramai karena keuntungan dan kenaikan harganya yang cukup pesat serta dengan waktu yang sesingkat itu selalu menjadi daya tarik investor yang ingin menanamkan modalnya dalam aset kripto digital. 

Namun, apa yang dimaksud dengan cryptocurrency sendiri? Teknologi cryptocurrency adalah teknologi yang telah mendggunakan kriptografi serta blockchain untuk mengamankan dan memverifikasi setiap transaksi sehingga tidak ada pihak yang dapat melakukan transaksi penjualan dan pembelian aset digital yang sama sebanyak lebih dari satu kali. 

Dengan menggunakan blockchain, aktivitas transaksi anda terawasi secara desentralisasi, ini yang membedakan aset digital dengan mata uang biasa. Artinya transaksi ini diawasi oleh banyak komputer di seluruh dunia yang saling terhubung maka dari itu disebut blockchain. Blockchain ini terdiri dari beberapa blok yang jika salah satu diubah akan mempengaruhi blok lainnya. 

Manfaat Bitcoin 

Dengan penggunaan bitcoin yang bersifat desentralisasi membuat proses tukar menukar bitcoin atau transfer bitcoin tidak perlu melalui perantara seperti bank sehingga peer to peer langsung antara penerima dengan pengirim. Ketika terjadi transfer bitcon, cukup update di jaringan blockchain ini sudah sangat aman. Dengan fitur ini cryptocurrency bisa menjadi aset digital yang aman.

Transaksi bitcoin bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tergantung dari koneksi internet yang ada pada daerah tersebut. Transaksi bitcoin juga bisa diakses menggunakan smartphome baik android maunpun IoS serta dengan penggunaan PC. Masing – masing aset kripto dapat diperdagangkan dan ditransaksikan secara global sehingga setiap orang yang memiliki akun exchange bisa bisa mengakses. 

Penentuan nilai tukar ini dari penawaran dan permintaan pelaku pasar perdagangan. Manfaatnya adalah sebagai alat pembayaran secara digital, aman karena direkam dalam sistem blockchain, terbatas karena hanya diproduksi sebanyak 21 juta unit sehingga yang terakhir memiliki return sangat menjanjikan. Karena nilai bitcoin terus mengalami fluktuasi serta nilai bitcoin yang terus meningkat. 

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel youtube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.