Header Ads

Menjual Aset Crypto Indodax

 Indodax merupakan suatu marketplace yang telah terdaftar di Indonesia sebagaimana telah disebutkan oleh Badan Pengawas Berjangka Komoditi atau biasa disebut Bappebti. Dengan marketplace ini anda dapat melakukan jual beli bitcoin sesuai dengan jumlah yang anda inginkan. 

Anda juga bisa memilih akan melakukannya secara instan atau manual. Dengan instan tentunya ada biaya penanganan yang harus anda bayar. Lalu, bagaimana cara menjual bitcoin di Indodax? Sebelum anda memilih untuk menjual aset anda tentunya anda harus memiliki terlebih dahulu saldo aset kriptonya. 

Misalkan aset kripto yang anda ingin jual adalah bitcoin. Maka anda harus memiliki saldo bitcoin anda yang mana sebelumnya telah anda beli sesuai dengan jumlah rupiah yang telah anda keluarkan. Berikut cara menjual aset crypto anda dengan menggunakan Indodax sebagai marketplace. 

Cara menjual Bitcoin

Untuk melakukan transaksi penjualan,tentunya anda telah memiliki saldo aset crypto tersebut. Setelah itu anda bisa memilih menu “market” dan memilih beberapa aset crypto yang ingin anda jual. Contohnya disini adalah bitcoin. Setelah menentukan bitcoin yang ini dijual pilih atau klik bitcoin lalu pilih “jual” pada pilihan beli dan jual yang tersedia. 

Dalam menjual aset ini ada beberapa metode seperti metode instan dan limit. Untuk metode instan anda bisa memilih “Instan Order” pada menu jual. Transaksi ini akan dikenakan biaya sebesar 0,3%.  Selanjutnya adalah isi jumlah bitcoin yang ingin anda jual. Setelah itu sistem akan menampilkan kalkukasi jumlah rupiah yang akan anda terima.

Setelah muncul kalkulasi jumlah rupiah tersebut klik jual dan lakukan konfirmasi penjualan dengan mengklik “Jual”. Jika transaksi berhasil maka saldo rupiah akan muncul di saldo akun anda. Selanjutnya adalah metode limit, ini digunakan jika anda ingin menjualnya dengan harga penentuan anda sendiri. 

Anda bisa memilih pilihan “Limit Order” pada menu jual selanjutnya masukkan harga bitcoin yang anda inginkan. Ini akan dikenakan biaya 0% untuk market maker. Setelah itu lakukan konfirmasi penjualan dengan klik “Jual”. Transaksi dikatakan berhasil jika saldo rupiah telah muncul dalam saldo akun anda. 

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel YouTube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.