Header Ads

Mengaktifka Google Authenticator untuk Menjaga Akun Indodax

 Dalam panduang ini akan dijelaskan tahapan dalam mengaktifkan google authenticator pada akun indodax anda: pada aplikasi Indodax, klik menu google authenticator. Google authenticator merupakan aplikasi otentikasi untuk menjaga keamanan akun online anda. Cara kerjanya dengan memberikan kode otentikasi ke smartphone. 

Jika seseorang yang mengakses tidak memiliki kode otentikasi, itu berati mereka tidak akan dapat login dengan akun tersebut. Dengan ini anda bisa mencegah siapapun yang memiliki dan mengetahui sandi akun anda untuk dapat mengaksesnya. Karena untuk dapat mengakses perlu memiliki kode otentikasi. 

Setelah klik google authenticator anda akan terhubung pada halaman yang mengharuskan anda memasang google authenticator. Anda bisa memasangkannya di perangkat yang anda gunakan sekarang baik android yang tersedia di google play store dan juga iOS (Aplle) yang bisa diinstall dalam app store.

Cara menginstall google authenticator

Jika menggunakan android anda bisa menginstallnya menggunakan google play store. Tuliskan google authenticator pada kolom pencarian. Donwload dan install aplikasi tersebut. Jika telah selesai, buka aplikasi tersebut dan pilih “begin” lalu selanjutnya klik “skip”. Pilih scan a barcode. Arahkan kamera pada QRCode di sebelah kanan halaman. 

Setelah itu anda akan kembali ke halaman utama google authenticator dan ingat PIN yang tertulis di sana. Selanjutnya masukkan PIN tersebut di bawah QRCode lalu klik simpan. Selanjutnya, setelah ini setiap kali anda mencoba login anda akan diminta untuk memasukkan kode dari google authenticator. 

Jika menggunakan iOS anda bisa mengintallnya di app store. Selanjutnya cari aplikasi bernama google authenticator. Lakukan donwload dan install aplikasi tersebut. Buka aplikasi google authenticator lalu pilih begin setup. Selanjutnya pilih scan account barcode. Arahkan kamera pada QRCode. Kembali ke halaman pertama untuk mendapatkan PIN.

Masukkan PIN tersebut di bawah QRCode, setelah itu klik “simpan”. Dan setelah ini setiap kali ada seseorang bukan anda yang mencoba mengakses akun anda akan diminta untuk memasukkan kode dari google authenticator. Ini juga akan diminta PIN untuk setiap proses penarikan digital asset maupun rupiah untuk mengamankan akun anda. 

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel YouTube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.