Header Ads

Langkah Mudah Menganalisa Teknikal Cryptocurrency

 Langkah Mudah Menganalisa Teknikal Cryptocurrency – apakah ada suatu kegiatan khusus yang bisa anda lakukan sebelum melakukan trading bitcoin? Trading sendiri memiliki poin penting yang disebut volume yang mana volume dan volability pada bitcoin memiliki rentang yang lebih tinggi. Apa stretegi dasar untuk melakukan trading bitcoin? 

Yang pertama anda harus memiliki akun terlebih dahulu di Indodax. Anda juga wajib mengerti analis teknikal. Karena jika anda melakukan suatu investasi kita tidak bisa melakukan  fair value kan bitcoin sendiri. Anda harus melihat pergerakan harga yang disenjatai oleh dasar ilmu statistik sederhana yang biasa disebut analisa teknikal.

Nah analisa teknikal apa sih yang bisa digunakan? Analisa ini bisa anda gunakan juga untuk melakukan trading saham, aset dan lain-lain. Hal pertama adalah anda harus mengetahui grafik kenaikan dan penurunan pasar yang merupakan pergerakan harga yang bisa anda gunakan sebagai penentu kapan anda akan melakukan transaksi penjualan dan bahkan pembelian. 

Pahami Grafik Pasar

Dalam grafik pasar bisa anda manfaatkan untuk melakukan transaksi penjualan dan pembelian. Bagaimana itu bisa terjadi? Anda bisa melihatnya dengan memplejari pola kenaikan dan penuruan tersebut. Misalkan titik tertinggi saat ini berada pada angka “42” sedangkan titik terendahnya bisa sampai pada angka “37” bahkan kurang. 

Adanya titik tertinggi dan terendah ini bisa anda simpulkan jika suatu saat harga bitcoin akan terjadi kenaikan bahkan penurunan yang signifikan dan tentunya berpola. Anda harus mengetahui pola tersebut sehingga anda bisa membeli coin saat harganya masih di bawah dan menjualnya saat harganya sudah sampai pada titik teratas. 

Anda bisa menggunakan juga beberapa indikator yang disediakan di Indodax. Seperti yang telah disediakan di aplikasi adalah adanya indikator moving average dan MACD. Kedua indikator ini saling berhubungan dan menghasilkan hasil yang sama. Anda hanya perlu mempelajari lebih dalam indikator mana yang mau anda gunakan. Setelah itu baru anda bisa melakukan proses trading bitcoin anda. 

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel YouTube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.