Cara Menjual dan Membeli Bitcoin

 Sebagai pengguna baru yang baru saja membuat akun dan mengaktivasinya di aplikasi Indodax tentunya perlu beberapa langkah dan informasi mengenai bagaimana cara menjual dan membeli aset kripto dengan menggunakan aplikasi Indodax. Indodax merupakan suatu marketplace yang sudah memiliki nama di Indonesia. 

Ada banyak jenis aset crypto, sebagai contohnya adalah bitcoin. Bagaimana cara menjual dan membeli bitcoin dengan menggunakan aplikasi Indodax? Sebelumnya anda harus memiliki akun yang telah terdaftar di aplikasi tersebut. Jika anda sudah memiliki akun, login menggunakan username dan password yang telah anda buat sebelumnya. 

Untuk melakukan pembelian aset crypto yang dalam hal ini merupakan bitcoin anda harus terlebih dahulu memiliki saldo rupiah dalam saldo akun aplikasi Indodax anda. Anda bisa mengisi saldo tersebut sesuai dengan jumlah bitcoin yang akan anda beli dan selain itu anda bisa menambahkan saldonya dengan menjual bitcoin yang dimiliki. 

Menjual dan Membeli Bitcoin

Agar anda bisa melakukan transaksi pembelian bitcoin dalam aplikasi Indodax anda harus memiliki saldo rupiah terlebih dahulu di akun anda. Pilih menu marketplace untuk melakukan transaksi pembelian bitcoin. Kemudian pilih bitcoin yang ingin anda beli dan masukkan jumlah rupiah serta harga bitcoinnya. 

Setelah itu anda bisa mengklik tombol “beli bitcoin” . Anda juga bisa melakukan transaki pembelian bitcoin dengan instan dengan mengklik market/instan. Dengan ini anda bisa menentukan sendiri jumlah rupiah yang ingin anda keluarkan untuk membeli bitcoin. Klik hitung untuk estimasi. Jika pesanan telah dipenuhi, maka saldo anda akan bertambah. 

Berikutnya adalah cara menjual bitcoin, berbeda dengan membeli. Untuk menjual anda terlebih dahulu harus memiliki saldo bitcoin dalam akun anda. Selanjutnya pilih menu “marketplace” untuk melakukan transaksi penjualan. Masukkan jumlah harganya kemudian klik tomboh “jual bitcoin”.

Anda juga bisa menjualnya secara instan dengan mengklik market/instan. Disini anda juga bisa menentukan sendiri berapa jumlah yang ingin anda jual. Sehingga penentuan harganya berasal dari anda. Setelah itu anda bisa mengklik hitung untuk melakukan estimaksi. Jika pesanan terpenuhi maka saldo anda akan bertambah. 

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel YouTube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys.

Posting Komentar untuk "Cara Menjual dan Membeli Bitcoin"