Header Ads

Cara Mencegah Unconfirmed di Aplikasi Indodax

 Cara Mencegah Unconfirmed di Aplikasi Indodax. Jika anda merupakan pengguna baru pada aplikasi Indodax, tentunya akan banyak sekali masalah yang akan timbul akibat ketida tahuan tersebut. Misalkan anda tidak tahu bagimana caranya melakukan penjualan dan pembelian aset dalam aplikasi tersebut.

Jika ingin melakukan transaksi penjualan aset maka anda harus melihat grafik naik turun pasar yang ada agar anda terhindar dari kerugian.penjualan bisa anda lakukan jika pasar naik dan jika pasar turun anda bisa melakukan koleksi aset hingga menunggu waktu agar grafik tersebut naik untuk mengembalikan modal anda. 

Dalam aplikasi Indodax tidak disediakan adanya fitur pembatalan pengiriman jika anda telah melakukan konfirmasi. Anda hanya bisa melakukan pembatalan jika pihak penerima sendiri yang mengirimkan ulang pada anda. Karena Indodax seperti komunikasi yang bersifat peer to peer yang memiliki hubungan langsung dari pengirim langsung menuju ke penerima. 

Apa yang Dimaksud dengan Istilah Unconfirmed?

Istilah unconfirmed atau biasa disebut belum konfirmasi menunjukkan bahwa transaksi belum masuk atau dimasukkan ke dalam blockchain yang mana masih terdapat kemungkinan untuk melakukan pembatalan transaksi tersebut. Waktu yang diperlukan untuk melakukan transaksi adalah sekitar sepuluh menit sebelum konfirmasi. gunakan waktu sebelum ini untuk melakukan pengecekan. 

Transaksi sendiri biasanya memakan waktu selama sepuluh menit. Jika proses transaksi telah selesai akan terlihat satu konfirmasi dalam transaksi tersebut. Blockchain menujukkan perubahan jika salah satu blok terdapat suatu perubahan. Setiap blok bertambah satu, maka jumlah konfirmasi yang dilakukan juga akan bertambah satu. Karena ini merupakan sebuah bentuk rangkaian yang berhubungan

Untuk melakukan pencegahannya maka sebuah transaksi tidak akan dianggap terjadi jika belum sampai pada proses konfirmasi. Ini juga dilakukan untuk mencegah adanya satu bitcoin yang dikirimkan ke dua alamat yang berbeda serta yang biasa disebut double spending. Maka dari itu pastikan data dengan benar mengenai alamat tujuan dan lain-lain sehingga terhindar dari masalah double spending karena unconfirmed.

Lebih jelasnya bisa dilihat di Channel youtube kemzotkartika, Cek playlistnya yah guys.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.