Header Ads

Bagaimana cara mengurangi loding lemot di blog?

 Bagaimana cara mengurangi loding lemot di blog? - disini admin ingin menjawab pertanyaan dari Ahmad Bayu Giandika yang bertanya seperti pada gambar dibawah ini di grup blogger pemula Indonesia.


Mungkin teman-teman juga memiliki masalah seperti yang dialami oleh Ahmad atau teman-teman juga memiliki pertanyaan yang sama, hingga akhirnya teman-teman membuka artikel ini.

Admin akan coba jelaskan sesuai pengetahuan yang admin ketahui selama ngeblog yah guys.

Untuk menghindari loading lemot atau respon blog yang lelet teman-teman harus menghindari script yang memberatkan, bisa dibilang script yang tidak penting untuk dipasang di blog, karena semakin banyak script yang tidak jelas itu memberatkan blog sehingga loading lambat loh.

Bila teman-teman berpikir karena hosting, menurut admin pemikiran itu salah. Bila teman-teman ngeblog menggunakan blogger maka hosting dari google sudah besar dan cukup bagus, sehingga tidak membuat respon loading diawal menjadi lama.

Kemudian selanjutnya adalah menghindari blog tampil mewah dengan berbagai alasan apapun, membuat tampil blog mewah sama saja menambah script dan memberatkan proses loading apalagi kalau teman-teman menggunakan template diluar template google. 

Coba teman-teman perhatikan, semua tempat blogger itu rata-rata 200 persen tampil sederhana, dengan template seperti itu sangat ringan diawal dan juga pastinya sangat bagus untuk visitor dan juga tentunya membuat blog cepat di approve, artinya bila ingin template diluar dari template blogger gunakan template yang sederhana script belum terlalu banyak, sehingga teman-teman bisa menggunakan script penting, jadinya proses loadingpun tidak lemot.

Semoga jawaban admin membantu, bila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar.




Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.