Header Ads

Apakah menghilangkan tahun dan bulan pada url blog menyebabkan efek buruk di mesin pencarian google

Apakah menghilangkan tahun dan bulan pada url blog menyebabkan efek buruk di mesin pencarian google - Disini admin ingin menjawab pertanyaan dari Rangga Adi Permana yang bertanya melalui facebook di group blogger Indonesia, Pertanyaannya seperti dibawah ini.


Mungkin dari teman-teman juga ada yang memiliki pertanyaan yang sama sehingga akhirnya ketemu artikel ini, jadi disini admin akan coba jelaskan ke teman-teman semua, apakah menghilangkan tahun dan bulan pada url blog menyebabkan efek buruk di google?..

Untuk menghilangkan tahun dan bulan pada blog di setiap artikel tidak memiliki dampak buruk. Mungkin yang bertanya ingin mendapatkan visitor alami secara luas, karena begini guys. Bila artikel tentang tutorial menampilkan tahun dan bulannya dan jika tulisan tersebut sudah lama maka biasanya visitor tidak akan klik artikel tersebut, kenapa? Karena visitor mungkin berpikir tutorial yang sudah lama dibuat tidak valid lagi, sehingga para kreator menghapus bulan dan tahunnya agar tidak terlihat bahwa tulisannya sebenernya sudah lama. Sampai sini paham yah :)

Ingat guys, artikel yang bermasalah adalah artikel copy paste, artikel mengandung sara, artikel kekerasan, artikel pornografi yang melanggar pedoman dari google bukan artikel original ditulis sendiri kemudian tahun dan bulannya dihilangkan.

Jadi, intinya jawaban dari pertanyaan tersebut menurut admin tidak ada masalah sama sekali, google tetap indexs tulisannya dan tulisannya tetap ada di mesin pencarian google.

Semoga Bermanfaat dan bila ada pertanyaan lain, tinggalkan jejak di komentar atau teman-teman bisa coba di searching di blog ini, mungkin pertanyaan teman-teman sudah pernah admin buatkan. 

Jangan lupa berkunjung ke youtube admin untuk melihat tutorial secara luas di channel YouTube kemzotkartika. :)






Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.