Header Ads

Apakah bitcoin halal atau haram?

 Kali ini admin akan menjawab pertanyaan dari Apakah bitcoin halal atau haram? - salah satu pengguna Facebook yang bergabung di group Rti atau republik trader Indonesia dengan pertanyaan, Bitcoin itu halal atau haram? Bila ingin lebih jelasnya bisa cek gambar dibawah ini.


Disini admin akan menjawab sesuai dengan pendapat admin yah. Ingat admin menjawab pertanyaan ini diluar dari kata trading bitcoin atau transaksi lainnya yang ada kata bitcoinnya. Tapi, admin menjawab bitcoinnya, dalam arti admin menilai coinnya halal atau haram untuk dimiliki.

Kalau menurut admin Halal, kenapa admin berkata seperti itu. Karena begini, uang itu mengikuti jaman, sekarang kita contoh keuangan dari masa lalu sampai masa kini. Apakah uang masa lalu sama dengan masa kini? Apakah uang masa lalu bisa digunakan masa kini? Apakah uang masa lalu bisa menghasilkan di masa kini? Pasti jawabannya TIDAK.

Artinya semakin maju jaman maka semakin ada pembaharuan uang yang mengikuti jaman tersebut, karena jaman sekarang jaman canggih serba elektrik dan manusia benar-benar dimanjakan oleh keadaan jadi tercipta juga uang elektrik. Ingat jaman dulu emas itu lebih dominan disebut uang tapi jaman sekarang emas itu lebih disebut benda bukan uang lagi.

Lagipula yah guys, kalau misalnya sama-sama uang harusnya uang jaman dulu tetap bisa dipergunakan. Bila itu terjadi mungkin bitcoin tidak akan muncul, itu pendapat admin aja sih.

Untuk teman-teman yang membaca artikel ini, apakah memiliki pendapat lain dari admin, silahkan share di kolom komentar. Semakin banyak pendapat maka semakin membuka luas wawasan ilmu kita.

 Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung yah :)





Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.