Header Ads

Menguji Kemudahan Penggunaan PowerDirector

 Menguji Kemudahan Penggunaan PowerDirector - PowerDirector Ultra adalah editor video berbiaya rendah yang cukup mudah digunakan. 

Terlepas dari harganya yang murah, ini adalah alternatif yang baik bagi mereka yang belum terbiasa dengan pengeditan video, karena kurva pembelajarannya jauh lebih rendah daripada paket profesional seperti Adobe Premiere atau FinalCut Pro. Pada artikel ini, saya membagikan temuan saya menggunakan perangkat lunak.

Di luar kotak, perangkat lunak ini memiliki banyak fitur yang membantu Anda membuat video menggunakan campuran rekaman video dan gambar. Dimungkinkan juga untuk membuat video hanya dengan menggunakan gambar dan suara. Karena ada banyak efek transisi, Anda dapat menghasilkan video yang menarik dengan screenshot PowerPoint, misalnya. Transisi adalah efek animasi di antara 2 gambar atau klip video untuk memperhalus perubahan yang jika tidak dilakukan akan sangat mendadak.

Untuk menguji keramahan pengguna PowerDirector , saya mulai menggunakan Editor Fitur Lengkap segera, tanpa melihat file bantuan atau tutorial video apa pun. Ternyata sangat mudah digunakan, meskipun saya membuat kesalahan di sana-sini. Oleh karena itu, contoh video saya agak kasar, tetapi jika memberi kesan apa yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan beberapa gambar dan klip video pendek. Contoh ini disimpan sebagai video HD 1280 × 720 piksel, MP4 dengan bitrate variabel 3000Kbs. Video tersebut kompatibel dengan iPad, yang tidak selalu terbukti karena iPad memerlukan pengaturan pengkodean tertentu yang tidak dipenuhi oleh semua editor video.

Output Video Oleh PowerDirector

Di atas saya menggabungkan video dengan gambar statis dan menambahkan transisi, efek, subtitle, dan file audio. Meskipun ini adalah contoh kasar, saya rasa Anda mengerti. Ini adalah perangkat lunak yang bagus untuk pengusaha dan guru yang ingin membuat tutorial video berbiaya rendah. Ini juga berguna bagi penggemar video yang tidak ingin menghabiskan lebih untuk editor video profesional. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk menghasilkan sampel ini. Untuk memberi Anda gambaran tentang cara kerja editor video ini, lihat tutorial singkat Cyberlink.

Pemasangan PowerDirector

Menginstal perangkat lunak membutuhkan waktu cukup lama. Ini bukan aplikasi kecil (total lebih dari 3GB). PowerDirector Ultra menanyakan apakah Anda ingin menginstal QuickTime. QuickTime adalah pemutar video dari Apple. Anda mungkin ingin membatalkan penginstalan QuickTime jika Anda memiliki versi yang lebih baru atau versi Pro. Membatalkan penginstalan QuickTime tidak menghentikan penginstalan PowerDirector.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.