Header Ads

Berbagai Jenis Iklan Adsense

 Berbagai Jenis Iklan Adsense - Setelah anda disetujui, anda siap untuk mulai menjalankan iklan Adsense dan menghasilkan pendapatan iklan. Sebelum anda melakukannya, sebaiknya pahami berbagai jenis unit iklan. Ada lima jenis unit iklan adsense . Ini termasuk iklan bergambar, dalam umpan, dalam artikel, konten yang sesuai, dan tautan.

Iklan bergambar: unit iklan bergambar umum yang responsif dan pas di sebagian besar ukuran layar. Iklan ini bekerja dengan baik hampir di mana saja. Jenis iklan ini dapat menjadi responsif dan secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat yang menayangkannya. Ini juga dapat dikonfigurasi untuk memiliki ukuran tetap dan kompatibel dengan amp (accelerated mobile pages).

Iklan dalam feed: iklan native yang sesuai dengan feed, sidebar, atau daftar. Mereka mengalir secara alami dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Iklan dalam artikel: iklan native yang sesuai dengan konten artikel tanpa mengganggu pengalaman membaca.

Iklan konten yang sesuai: iklan yang merekomendasikan konten situs anda kepada pengguna, yang membantu meningkatkan tampilan halaman, waktu pengguna di halaman, dan potensi mereka untuk mengklik iklan anda.

Tautkan iklan: iklan dalam format tautan teks yang dapat responsif atau dengan ukuran tetap. Ini menampilkan topik yang relevan dengan konten halaman anda.

Membuat unit iklan pertama anda

Unit iklan mengacu pada ruang iklan dalam halaman web atau aplikasi seluler tertentu tempat anda menampilkan iklan. Untuk melakukannya, anda harus terlebih dahulu membuat unit iklan, lalu menambahkan kode di mana pun anda ingin iklan tersebut ditampilkan dalam situs web anda.

Membuat unit iklan pertama anda relatif mudah, dan sebaiknya anda mulai dengan iklan bergambar

Ada banyak cara untuk menambahkan unit iklan ke situs web anda. Bergantung pada platform situs web yang anda gunakan, anda mungkin perlu mengedit kode situs web untuk menambahkan unit iklan anda. Beberapa platform memiliki fungsi built-in yang mendukung iklan dan membuatnya lebih mudah untuk menambahkan kode unit iklan anda.

Dengan platform seperti wordpress, anda dapat menggunakan berbagai plugin, widget situs web, dan pengaturan di seluruh situs melalui tema untuk menampilkan iklan anda. Anda dapat mengetahui tentang berbagai cara menerapkan kode iklan di sini .

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.