Header Ads

REVIEW || Penghasilan pertama dari blog yang baru diterima google adsense

Di artikel kali ini saya akan memberitahukan kepada anda, berapa penghasilan dari blog yang baru banget di approve oleh adsense? Sebenarnya disini juga saya ingin melakukan review sekaligus buat artikel untuk kenang-kenangan. Saya ingin melihat perubahan yang terus terjadi terhadap blog saya dimulai dari sekarang hingga kedepannya seperti apa, sehingga saya ingin menyimpan moment ini sebagai motivasi dan semangat saya.

Di tanggal 25 oktober 2019, hari jumat. Blog saya di approve oleh adsense dan siap menayangkan iklan dari google. Disini saya merasa senang sekali karena blog saya yang berusia belum sebulan sudah diterima oleh adsense. Bila anda membutuhkan tutorialnya, bagaimana caranya agar blog bisa diterima adsense kurang dari sebulan? Maka anda bisa cek artikel lainnya yang ada di blog ini, karena semuanya sudah saya share disana.

Di tanggal 28 oktober 2019, hari senin. Saya membuka laptop untuk sekedar baca-baca artikel, tiba-tiba disini saya berpikiran untuk membuka akun google adsense saya. Nah disini betapa terkejutnya saya ketika saya melihat tampilan dari dashboard adsense saya sudah ada nominal atau penghasilan dari blog yang baru banget kemaren di approve adsense, padahal blog saya hanya memiliki 15 artikel saja.

Pantas saja banyak sekali para blogger yang berharap bisa di approve oleh google, walau di tolak sampai berkali-kali dicoba lagi, ada yang gagal di approve membuat blog baru lagi, ternyata google memberikan bayaran yang terbilang sangat cepat, intinya bila blog tersebut memilik visitor walau iklan yang ada di blog tersebut tidak diklik, blog tersebut tetap mendapatkan bayaran. Dan itulah yang terjadi pada blog saya.


Seperti yang anda lihat gambar diatas, penghasilan pertama saya setelah di approve dari tanggal 26 sampai tanggal 27 oktober 2019 atau bisa dibilang penghasilan 1 harinya adalah Rp.073, hehehe. penghasilan pertama tidak sampai Rp.1, penghasilan yang sangat-sangat kecil sekali. :)

Pada gambar diatas anda bisa melihat secara rinci iklan mana yang mendapatkan bayaran dari adsense dan iklan mana yang tidak mendapatkan bayaran dari adsense, nah disini setiap iklan yang saya pasang di blog saya, saya berikan nama yang berbeda-beda, sehingga saya bisa tau iklan mana yang relavan mendapatkan bayaran besar dan iklan mana yang tidak mendapatkan bayaran, sehingga kedepannya iklan yang tidak mendapatkan bayaran akan saya hapus.

Sumpah disini saya ingin ketawa ngakak melihat penghasilan pertama saya dari blog yang baru banget di terima adsense, saya pikir ini penghasilan tidak sampai 1 perak dan ada perinciannya segala. Gokil habis. Hehehe

Akhirnya karena niat saya ngeblog besar, jadi penghasilan pertama saya ini, saya jadikan motivasi untuk lebih semangat lagi dalam ngeblog, setidaknya penghasilan kedepannya lebih baik dari penghasilan pertama, makanya saya buat artikel ini agar saya selalu inget ketika nantinya saya memiliki penghasilan besar dari blog, saya ingat bahwa dulunya saya pernah memiliki penghasilan dari blog yang super gokil kecilnya Rp.073, :)

Saya lupa memberitahukan kepada anda bahwa penghasilan dari youtube dan blog itu berbeda, bila penghasilan dari youtube masuk ke adsense 1 bulan sekali, maka penghasilan dari blog masuk ke adsense setiap hari. Saya mengetahui ini, karena sebelum saya mulai ngeblog, saya ngeyoutube dan alhamdulillah sekarang dari youtube punya penghasilan yang sudah lumayan sekali, anda bisa cek youtube saya dengan klik Disini, disana saya membahas banyak hal namun secara poinnya bagaimana merubah dunia online dan android bisa menjadi ladang penghasilan kita.

Saya menulis artikel ini jadi ingat waktu pertama kali youtube saya diterima oleh adsense, besoknya setelah youtube saya diterima adsense, penghasilan yang saya dapatkan 0.75$ , hanya saja di youtube masih mendingan karena itungannya pakai dollar, jadi ).75$ itu masih ada harganya bila dirupiahkan, dan hingga sekarang penghasilan saya diyoutube sudah besar.

Apakah penghasilan saya di blog akan bernasib sama seperti di youtube? Kita lihat kedepannya dan tunggu artikel kedua dari lanjutan artikel ini.

Semoga artikelnya memberikan informasi, dan wawasan terhadapat anda.

Terima kasih

1 komentar:

  1. Penghasilanny gokil hbis g ampe 1 perak..ckckck

    BalasHapus

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.