Header Ads

Pemula Wajib Tau, Perbedaan Adsense Hosted dan Non Hosted

 Kalian pemula, terus pengen masang Google Adsense di blog kalian. Tapi dikasih pilihan Adsense Hosted atau Non Hosted, pernah?

Ya, masih seputar tentang Google Adsense. Tulisan ini bakalan ngebahas tentang jenis-jenis Google Adsense, wah emang ada? Ada!


GOOGLE ADSENSE HOSTED & NON HOSTED

Google Adsense Hosted adalah akun Google Adsense yang paling sering digunakan pengguna blog. Sedangkan Adsense Non Hosted adalah sebaliknya. Kenapa?

Ada yang bilang bahwa akun Google Adsense Hosted adalah akun yang penggunaannya jauh lebih mudah daripada yang Non Hosted. 

Disamping itu, akun Google Adsense jenis Hosted ini hanya akan direview satu kali oleh pihak google sebelum bisa menggunakannya. 

Dan juga, akun ini juga gak perlu modal yang besar-besar amat dalam pembuatannya karena otomatis kita udah dapetin domain gratis dari blogspot.

Nah, sedangkan Google Adsense Non Hosted ini adalah akun Google Adsense yang katanya cukup sulit untuk digunakan, beneran? Iya, bener.

Dan juga, biaya yang harus dikeluarkan untuk akun jenis ini juga enggak sedikit. Karena akun jenis ini hanya diperuntukkan untuk akun Top Level Domain  (TLD).

Tahapan dalam review untuk akun ini sendiri adalah 2 kali, dan syaratnya juga gak kalah ribet banget, visitor yang ada harus yang organik. Gimana tuh?

Organik disini bukan berarti sebuah pupuk ya. Organik sendiri berarti visitor yang emang datang dari mesin pencarian terus masuk ke blog kalian. 

Tahap kedua ini sendiri adalah tahap verifikasi, dimana yang ngereview bukan lagi robot. Melainkan manusia langsung, bukannya gampang banget. Gak semudah itu, Ayana! Ayana saha???

Tapi, disamping keribetan ini, Google Adsense Non Hosted ini juga gak ribet-ribet amet kalo mau masang skrip iklan. Gak pakai review dan udah bisa langsung dipakai.

Dan mantapnya lagi, Google Adsense jenis ini bisa digunakan gak cuma di blog kalian, melainkan bisa juga di akun Youtube kalian sama Wordpress, atau bahkan semua akun pun juga bisa.


KESIMPULAN

Jadi, kesimpulan yang bisa diambil adalah. Akun Google Adsense jenis Hosted emang murah, dan enak dipakai, tapi hanya bisa digunakan buat platform tertentu aja.

Beda halnya kalau kalian memakai akun Google Adsense jenis Non Hosted, akun kalian bisa dipakai buat apa aja dan bisa dipakai buat kemana aja walaupun ribet.

Emang butuh modal besar, tapi manfaatnya juga besar.

Jadi, pada intinya pilihannya ada di tangan kalian sendiri teman-teman. Karena setiap jenis akun yang disediakan juga punya kelebihan dan kekurangan masing-masing yang seharusnya bisa kita mengerti. 

Terlebih, Cuma anda yang lebih tau kemauan anda sendiri seperti apa.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.