Header Ads

Berapakah Penghasilan Minimum dari Google Adsense?

 Ada yang nanya, temen. Dia nanya, berapa sih penghasilan minimum dari Google Adsense? Banyak gak? Bisa dipakai buat makan pecel lele gak?

Kadang, ada orang yang lupa dan harus banget buat diingatkan. Gimana mau bisa dapat Google Adsense kalau blog aja belum punya?

Kembali ke pertanyaan diatas, berapa sih penghasilan minimumnya?


BERAPA SIH?

Yang kalian harus tau adalah, penghasilan dari Google Adsense gak pasti banget. Tergantung dari berbagai pertimbangan.

Belum ada jumlah pasti, hasil minimum penghasilan dari Adsense sendiri karena pengalaman blogging tiap orang beda-beda, ada yang langsung tembus 200ribu, ada yang cuma 180 ribu rupiah, macem-macem. 

Jadi, saya bakalan bagi pengalaman yang emang saya udah pernah alami aja sebelumnya dengan Google Adsense.


PENGALAMAN 

Di artikel sebelumnya saya sendiri pernah membahas bahwa ada 4 cara penghitungan penghasilan lewat Google Adsense,

Yang pertama adalah Cost Per Click (CPM), Click Through Rate (CTR), Cost Per Mile (CPM), dan Revenue per Thousand Impression (RPM). 

Kalau udah tau, pertanyaannya lagi. Apakah saya bisa seberuntung orang-orang yang saya sebut diatas? Yang bisa langsung tembus 200 ribu dalam sehari gitu?

Jawabannya adalah soal keberuntungan dan konsistensi. Kalau gak konsisten ngeblog, apa iya bakalan dapat uang langsung segitu?

Apalagi, tulisan yang kalian upload gak ada unik-uniknya gitu.

Ada orang yang baru pertama kali ngeblog dan memasang Google Adsense, pendapatan dalam seharinya baru 55 perak. Tapi, dia konsisten dalam menulis dan penghasilannya meningkat per hari.

Tapi sekali lagi. Pendapatan seorang blogger gak melulu soal berapa visitors yang datang ke blog kalian. 

Pertimbangannya adalah berapa orang yang ngeklik iklan kalian, terus tata letaknya juga, judul artikel. Beberapa orang memilih ngaktifin auto ads di blog mereka biar kemungkinan iklan di klik makin banyak.

Maksudnya auto ads? Ya, secara otomatis iklan kalian bakalan dipajang dimana-mana, entah itu di footer, header, di tengah (yang kadang bikin orang kesel). 

Tapi beberapa orang juga memilih buat setting manual biar blog mereka tetap cantik dan visitors nyaman saat mengunjungi blog anda.


PENGHASILAN PER BULAN

Nah, untuk penghasilan sebulan sendiri. Rata-rata orang bakalan ngedapetin di kisaran 1-1.8 juta tergantung performa blog mereka.

Dan juga, kalian baru bisa dapetin penghasilan pertama (untuk pemula) dari Google Adsense adalah setelah blog kalian udah berumur satu tahun. 

Ada yang bilang, pasangnya entaran aja pas blognya udah rame banget, jangan pas masih sepi-sepi. Jawaban saya untuk itu adalah iya, bener banget.

Penghasilan kalian pasti ya 50ribu buat yang baru-baru. Tapi kalau udah punya pengalaman biasanya udah tembus 1.3 juta tergantung dari performa blognya.

Emang agak lama, tapi semisal kalian rajin promosiin tulisan, rajin kirim backlink, ramah terhadap visitors, saya yakin seharusnya gaji pertama bakalan kalian dapatkan tepat sebelum setahun.


KESIMPULAN

Pada intinya semuanya kembali ke masing-masing. Sebagian orang memilih menjadikan Google Adsense sebagai passive income mereka, ada juga yang menjadikannya sebagai income sehari-hari mereka.

Semuanya tergantung kemauan masing-masing.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.