Header Ads

Menggunakan VSCO Untuk Memotret Dan Mengedit Foto - VSCO

 Menggunakan VSCO Untuk Memotret Dan Mengedit Foto - VSCO, singkatan dari Visual Supply Company, tetapi dilafalkan "VisCo", adalah aplikasi pengganti kamera dan pengeditan foto yang populer. Aplikasi ini tersedia di platform iOS dan Android dan dilengkapi dengan serangkaian filter foto. 

Filter berfungsi sangat baik dalam meniru saturasi warna dan nuansa kamera film jadul. Di sinilah VSCO unggul dan itu salah satu alasan mengapa banyak fotografer memilih untuk menggunakan aplikasi sebagai bagian dari alur kerja pasca produksi mereka.

VSCO mengeluarkan pembaruan besar untuk aplikasi yang memberi pengguna perubahan desain yang sama sekali baru. Ini memiliki tinjauan yang beragam dan akibatnya banyak orang tidak terlalu menyukai tampilan baru VSCO, dengan banyak yang mengeluh bahwa navigasinya sangat membingungkan dan kerja keras. Ini adalah salah satu alasan mengapa saya lebih tertarik pada aplikasi seperti Snapseed.

Baru-baru ini, saya melihat ada pembaruan baru pada aplikasi yang menyoroti struktur navigasi baru sebagai salah satu perubahan yang dilaporkan. Saya memutuskan untuk mengunjungi VSCO dan memeriksanya untuk melihat bagaimana aplikasi telah berubah.

Dalam panduan tutorial VSCO ini, saya akan menunjukkan cara menggunakan aplikasi VSCO dengan memandu Anda melalui tata letak, fitur dasar dan pengaturan serta mengilustrasikan cara mengedit foto Anda menggunakan VSCO.

Salah satu hal pertama yang akan Anda perhatikan tentang VSCO adalah antarmuka yang dirancang dengan indah dan tampilan kontemporer yang dimiliki aplikasi ini. Saat membuka aplikasi, Anda disajikan dengan jendela bidik kamera yang memiliki antarmuka yang sangat sederhana dan minimal. Di kanan atas jendela bidik adalah tombol pemilihan kamera depan atau belakang. Ini termasuk:

  • Alat pengenalan wajah
  • Opsi hamparan kisi
  • Pengaturan flash,
  • Kompensasi eksposur
  • Keseimbangan putih
  • Fokus manual
  • Pengaturan ISO
  • Kontrol kecepatan rana manual
  • Ketuk kontrol pelepas rana layar

Kami akan menjelajahi bagian ini sedikit lebih dekat dalam waktu dekat. Sebuah salib kecil yang memberikan akses ke galeri foto atau perpustakaan VSCO seperti yang disebut VSCO, dan tiga titik horizontal yang menyembunyikan atau menunjukkan opsi pengaturan kamera. Jadi, itulah tata letak kamera yang dijelaskan. Sekarang mari kita lihat opsi yang tersembunyi di dalam bagian perpustakaan.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.