Header Ads

Menggunakan Adobe Lightroom Untuk Mengedit Foto

Menggunakan Adobe Lightroom Untuk Mengedit Foto - Ada sebagian yang menanyakan tentang software yang saya gunakan untuk mengedit foto saya dan pada sebuah sosial media terdapat topik edit foto adalah sesuatu yang sangat populer, tidak heran di toko buku juga banyak beredar topik tentang editing foto. Sedangkan di Indonesia justru sebaliknya, bahkan mungkin lebih ekstrim yaitu 95% menggunakan Photoshop dan hanya 5% menggunakan Lightroom.


Ada banyak alasan mengapa saya menyukai Lightroom, beberapa di antaranya adalah:

Lebih hemat alias hemat waktu dan tenaga

Setiap kita melakukan hunting foto, baik dalam perjalanan maupun dalam suatu acara, biasanya kita mengambil foto yang cukup banyak, terkadang puluhan bahkan ratusan foto, oleh karena itu diperlukan software yang dapat mengedit foto dengan cepat. Kita dapat memonitor banyak foto sekaligus, memilih foto dan mengeditnya.

Antarmukanya lebih cocok untuk fotografer

Antarmuka Adobe Lightroom lebih cocok untuk fotografer, misalnya, pengaturan terang dan gelap, warna, kontrol noise, crop, dll.  

Cukup perkasa dan kaya fitur

Adobe Lightroom tidak hanya untuk mengatur kecerahan, kontras, warna, penajaman, tetapi ada juga fungsi yang sangat membantu seperti menghilangkan noda untuk membersihkan bintik-bintik yang mengganggu seperti jerawat di wajah, dan bagian terbaiknya adalah kuas penyesuaian untuk mengedit hanya sebagian daerah. dari foto saja.

Penembakan tertambat

Hal ini sangat membantu bagi fotografer yang bekerja di studio, karena dengan melihat langsung gambar di layar monitor dapat melihat secara detail hasil fotonya.

Pengeditan non-destruktif

Lightroom merekam semua langkah yang kami lakukan dalam mengedit gambar, jadi jika kami tidak puas dengan gambar akhir, kami dapat dengan mudah kembali ke langkah sebelumnya.

File manajemen

Selain mengedit, Lightroom juga sangat membantu dalam hal manajemen file. Kita dapat mengatur dan mengelompokkan foto kita ke dalam kategori atau menambahkan label, kata kunci (kata kunci) ke grup atau foto. Lightroom bisa dengan cepat membantu kita mencari foto yang kita cari.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.