Header Ads

Mengedit VSCO Untuk Pemula

 Mengedit VSCO Untuk Pemula - VSCO pertama kali diluncurkan dengan preset untuk perangkat lunak pengeditan fotografi, seperti Adobe Photoshop dan Lightroom. Sebelumnya, fotografi lebih difokuskan pada film dan DSLR – dan saat media sosial pertama kali diluncurkan, tidak biasa mengambil foto DSLR, mengirimkannya ke ponsel Anda dan kemudian membagikannya di platform sosial. Media sosial lebih melayani posting instan, dan aplikasi seperti Instagram menciptakan permintaan untuk pengeditan instan.


Memilih Preset Anda

Salah satu preset fotografer yang paling populer digunakan adalah Aesthetic Series (A4-A6). Tapi, preset sepenuhnya tergantung pada gaya pengeditan Anda sehingga tidak ada yang benar atau salah untuk dipilih - itu hanya tergantung pada gaya pengeditan dan preferensi pribadi Anda.

Menggunakan preset adalah cara sederhana untuk mengedit foto dengan cepat yang hanya membutuhkan sedikit penyesuaian. Setelah Anda memilih preset yang ingin Anda kerjakan, terapkan ke foto terlebih dahulu. Saat Anda menerapkan preset, Anda dapat menggunakan alat geser untuk menentukan seberapa kuat preset tersebut pada gambar Anda. 

Menghangatkan Foto

Saat Anda menggunakan alat ini, Anda dapat menggeser ke kiri untuk membuat foto Anda tampak lebih keren, yang berarti lebih banyak warna biru. Anda dapat menggeser ke kanan untuk membuat foto Anda tampak lebih hangat, artinya berisi lebih banyak warna kuning. Kami juga melakukan sedikit pengeditan menggunakan alat eksposur dan kontras untuk membuat foto cerah, serta membuat warna menonjol.

Mengekspos Gambar

Saat Anda menggunakan alat eksposur, saat Anda bergeser lebih jauh ke kanan, perhatikan baik-baik untuk memastikan detailnya tidak hilang dan tetap tampak alami. Jika Anda mengekspos foto secara berlebihan, Anda kehilangan detailnya. Jika foto kurang terang, Anda tidak dapat melihat banyak karena foto terlalu gelap. Anda ingin menemukan keseimbangan yang baik antara berada di bawah dan di atas untuk menjaga detail terbaik di foto Anda.

Menyusun Gambar Dengan Alat Potong

Dengan alat potong VSCO, Anda dapat dengan mudah memusatkan subjek Anda. Dengan menggunakan alat potong VSCO, kami memposisikan ulang subjek dengan memotong foto untuk mengencangkan bingkai.

Meratakan Foto

Sekarang setelah Anda mengetahui cara memangkas gambar, mari kita bicara tentang cara meluruskannya. Gunakan alat pelurus di VSCO untuk menyelaraskan gambar untuk meratakan cakrawala Anda. Untuk mengedit ini, Anda perlu meratakan foto. Alat pelurus akan memungkinkan Anda untuk menggeser gambar sehingga Anda dapat meluruskan jembatan. 

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.