Header Ads

Mengedit Foto Dengan Ponsel Cerdas Anda Dengan Snapseed

Mengedit Foto Dengan Ponsel Cerdas Anda Dengan Snapseed - Snapseed adalah salah satu aplikasi editor foto terbaik . Google membeli perusahaan yang bertanggung jawab membuat Snapseed pada tahun 2012. Sejak itu, popularitasnya terus meningkat. Ia dikenal karena kesederhanaan dan rangkaian fiturnya yang melimpah. Aplikasi ini juga gratis, jadi Anda sebaiknya mencobanya. Satu-satunya bagian yang sulit adalah mempelajari cara menggunakan Snapseed, yang merupakan inti dari posting ini.


Pertimbangkan Preset Dan Filter Snapseed

Ketuk dan lihat melalui filter Snapseed. Selain itu, Anda dapat membuka tab TOOLS dan menemukan HDR Scape, Glamour Glow, Drama, Vintage, Film Berbintik, Grunge, Retrolux, Noir, Potret, Lens Blur, dan efek khusus lainnya.

Pengeditan otomatis ini mungkin hanya yang Anda butuhkan, atau ini bisa menjadi titik awal yang baik yang dapat Anda sesuaikan lebih lanjut. Sedangkan untuk saya, saya akan menyimpan gambar asli dan mengedit sesuai dengan keinginan saya.

Memperbaiki Eksposur

Langkah pertama yang harus diambil adalah memperbaiki eksposur sesuai keinginan Anda. Meskipun demikian, Anda mungkin ingin gambar menjadi lebih gelap atau lebih cerah karena alasan kreatif. Snapseed memiliki cara untuk memperbaiki masalah ini. Anda dapat mengedit parameter seperti kecerahan, kontras, saturasi, sorotan, bayangan, dan lainnya. Kemudian seret jari Anda ke kiri dan kanan untuk mengedit parameter mana pun yang Anda pilih.

Saya ingin membuat gambar sedikit lebih cerah, untuk membuat segalanya terlihat lebih jelas, tetapi saya juga ingin pencahayaan seragam di seluruh bingkai. Saat berada di pantai, saya merasa nada yang lebih hangat juga akan memberikan sentuhan khusus pada foto, jadi saya meningkatkan sedikit kehangatan.

Perbaiki White Balance Menggunakan Snapseed

Memperbaiki white balance biasanya merupakan salah satu pengeditan pertama saya. Kamera sering salah membaca pencahayaan, yang menciptakan rona atau rona yang aneh. Alternatifnya, Anda bisa menjadi kreatif dan memberikan rona atau rona pada gambar yang tidak ada saat pengambilan gambar.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.