Header Ads

Mengambil Foto dengan Aplikasi VSCO

Mengambil Foto dengan Aplikasi VSCO - Fotografi ponsel telah berkembang pesat hanya dalam beberapa tahun, dan sekarang ada lebih banyak pilihan aplikasi daripada sebelumnya untuk membantu Anda mengambil foto terbaik dengan ponsel Anda. Dalam tutorial ini membahas cara mengambil foto dengan aplikasi kamera built-in VSCO Cam dan kemudian mempublikasikannya secara online. 


Membuka Kamera VSCO Cam 

Untuk mengambil foto menggunakan kamera VSCO Cam, buka aplikasi dan klik ikon kamera di kiri bawah menu samping. 

Mengatur Eksposur dan Fokus Secara Terpisah 

Setelah Anda mengaktifkan kamera, Anda dapat menyesuaikan pengaturan fokus dan eksposur dengan mengetuk layar. Jika Anda mengetuk layar sekali, lingkaran merah akan muncul. Lingkaran ini menunjukkan titik yang digunakan kamera untuk menentukan fokus dan eksposur. Seret di sekitar layar ke mana pun yang paling sesuai dengan gambar Anda. 

Menggunakan Fitur Kamera VSCO Cam Lainnya

Untuk mengakses pengaturan kamera VSCO Cam lainnya, ketuk ikon di kiri atas layar. Ini akan terlihat seperti lingkaran lingkaran, atau roda penggerak. Semua pengaturan ini cukup mudah, jadi saya akan menjalankannya dengan cepat. 

Kontrol Flash

Atur flash ke A untuk menyala secara otomatissaat dibutuhkan, sepanjang waktu, atau di T untuk obor guna memberikan cahaya yang stabil.

Hamparan Kisi

Ikon kedua memberi Anda opsi untuk menampilkan aturan hamparan sepertiga, persegi satu (perlu diperhatikan — ini masih akan menangkap seluruh gambar, ini hanya memberi Anda panduan) dan level. 

Tangkap Instan

Ikon lingkaran akan menambahkan batas merah di sekitar layar Anda. Dengan opsi ini dipilih, Anda dapat mengambil gambar dengan mengetuk di mana saja di layar, tetapi pengaturan fokus manual dan eksposur dinonaktifkan. 

Kompensasi Cahaya Rendah

Ikon bulan membantu mengimbangi situasi pencahayaan yang ekstrem. 

Keseimbangan Putih 

Fitur ini memungkinkan Anda mengunci keseimbangan putih Anda. Saya tidak terlalu sering menggunakan kunci white balance, tetapi ada beberapa skenario yang bisa berguna. Jika Anda ingin secara sengaja membuat foto terlihat lebih hangat atau sejuk daripada white balance otomatis kamera, fitur ini akan berguna. Katakanlah Anda ingin membuat foto bernada lebih sejuk. Pertama arahkan kamera Anda ke sesuatu yang bernada hangat menyalakan lampu tungsten akan berhasil dan mengunci keseimbangan putih. 

Penyesuaian ISO

Mengetuk ikon ADV membuka penggeser yang memungkinkan Anda menyesuaikan ISO yang digunakan oleh kamera. Dalam praktiknya, ini membuat gambar lebih cerah atau lebih gelap saat Anda menggerakkan slider. 

Kontrol Kontras Layar

Fitur ini memungkinkan Anda beralih antara menu gelap dan terang. 

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.