Header Ads

Lightroom Classic Dalam Aplikasi Yang Lebih Ramping

Lightroom Classic Dalam Aplikasi Yang Lebih Ramping - Adobe Lightroom adalah bagian penting dari alur kerja bagi banyak fotografer. Ini memiliki sejarah panjang sebagai aplikasi pemrosesan dan pengelolaan gambar yang praktis dan penuh fitur.


Namun, banyak fotografer, termasuk saya, tidak menyukai Lightroom Classic. Cukup adil untuk mengatakan bahwa sambil menambahkan lebih banyak fitur selama bertahun-tahun, Adobe enggan mengoptimalkan program tersebut. Versi saat ini cukup sulit untuk disukai (setidaknya bagi saya). Ini memiliki antarmuka yang berantakan dan tidak responsif, dan seringkali terlalu banyak fitur yang tidak perlu.

Itulah salah satu alasan mengapa Adobe memperkenalkan Lightroom CC beberapa tahun lalu. Perangkat lunak ini dirancang untuk era cloud, terutama untuk para penggemar. Ia menawarkan semua fitur dasar Lightroom Classic dalam aplikasi yang lebih ramping, lebih ringan, dan lebih cepat. Mari kita lihat apakah Anda harus mencobanya.

Lightroom CC diperkenalkan pada tahun 2017 ketika Adobe memutuskan untuk membagi Lightroom menjadi dua aplikasi terpisah. Lightroom Classic telah disimpan sebagai stasiun kerja pemrosesan dan manajemen foto untuk digunakan di komputer desktop. Lightroom CC menawarkan dukungan seluler dan tablet yang ekstensif (selain desktop). Ini juga memiliki sinkronisasi cloud, dan antarmuka baru, dengan fungsionalitas yang sedikit terbatas.

Penting untuk diperhatikan bahwa Anda tidak harus memilih di antara keduanya. Keduanya tersedia dalam Paket Fotografi Adobe, dan Anda dapat menggunakannya secara bersamaan. Sebagai petunjuk untuk putusan, saya menganggapnya sebagai alat yang hebat untuk mengelola dan mengedit fotografi di luar pekerjaan saya, serta pekerjaan yang lebih kecil. Tetapi memiliki keterbatasan yang membuatnya sulit untuk penggunaan profesional.

Target audiens untuk Lightroom CC dapat ditentukan dengan cukup baik. Siapa pun yang tidak membutuhkan alat impor / ekspor ekstensif dan kompatibilitas plugin memiliki peluang besar untuk menjadi lebih baik dengan Lightroom CC.

Ini sangat berguna untuk fotografer yang banyak memotret dalam pelarian, seperti fotografer jalanan atau dokumenter. Sinkronisasi cloud adalah fitur yang saya tidak terlalu tahu yang saya butuhkan sebelum mulai menggunakan CC, tetapi saya menyukainya sejak itu.

Lightroom CC tersedia di semua platform. Ini memiliki aplikasi desktop untuk Windows dan Mac, dan aplikasi seluler / tablet di Android dan iOS. Selain itu, ini juga tersedia dari browser Anda, meskipun cukup lambat di sana.

Ini bukan program intensif perangkat keras, apalagi Lightroom Classic itu sendiri. Ini karena baru dirancang dari awal beberapa tahun yang lalu. Klasik, di sisi lain, telah ada selama lebih dari dua dekade, dan tidak pernah sepenuhnya didesain ulang.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.