Header Ads

Lightroom CC VS Lightroom Classic Perbedaan Utama Dijelaskan

 Lightroom CC VS Lightroom Classic Perbedaan Utama Dijelaskan - Lightroom CC dan Lightroom Classic memiliki nama yang sama dan banyak alat yang sama, tetapi sebenarnya mereka adalah produk yang sangat berbeda yang mengarah ke arah yang sangat berbeda.

Pro

  • Semua gambar Anda tersedia di mana saja
  • Antarmuka yang disederhanakan
  • Integrasi yang mulus dengan aplikasi seluler

Kontra

  • Tidak ada salinan virtual
  • Tidak ada dukungan untuk pengaya
  • Penyimpanan Adobe yang mahal

Lightroom Classic adalah Lightroom 'lama', menggunakan penyimpanan desktop konvensional dan sinkronisasi terbatas dengan web Lightroom dan aplikasi seluler Lightroom secara koleksi berdasarkan koleksi menggunakan Smart Previews beresolusi lebih rendah, semacam file 'proxy' RAW yang dapat diedit.

Lightroom CC, diulas di sini, adalah versi 'web first'. Dibutuhkan langkah berani untuk memindahkan semua penyimpanan gambar Anda secara online, menggunakan server Creative Cloud milik Adobe. Anda juga dapat memilih untuk membuat proporsi gambar Anda di-cache secara lokal untuk kenyamanan, tetapi inti dari Lightroom CC adalah bahwa semua gambar Anda harus tersedia di mana saja, dengan resolusi penuh dan format apa pun yang Anda pilih untuk digunakan, apakah itu RAW, JPEG , TIFF atau apapun.

Ini berarti Anda dapat melihat dan mengedit semua gambar Anda di perangkat seluler apa pun menggunakan aplikasi Lightroom Mobile gratis, atau bahkan di komputer mana pun menggunakan browser web dan alat pengeditan dan pengorganisasian online Adobe.

Lightroom CC membuat semua gambar Anda tersedia di mana saja, dalam program katalog yang tampak modern dengan pencarian berbasis AI dan alat pengeditan non-destruktif yang kuat.

Ada perbedaan antara Lightroom CC versi seluler, web, dan desktop, jadi Anda tidak dapat selalu mengakses setiap fitur program di mana saja, tetapi pengaturan Lightroom CC secara luas memenuhi janjinya untuk membuat seluruh pustaka gambar Anda dapat diakses di cloud , dan tidak dikunci ke satu komputer desktop.

Tentu, ada harga yang harus dibayar. Yang paling jelas adalah bahwa penyimpanan online Adobe membutuhkan biaya, dan Anda harus memilih paket yang mencakup penyimpanan 1TB. 

Saat Anda mengimpor gambar ke Lightroom CC, gambar tersebut diunggah ke server Creative Cloud Adobe secara default dan itulah lokasi penyimpanan utama. Anda dapat memilih seberapa banyak perpustakaan gambar Anda disimpan secara lokal di komputer Anda sendiri, dan secara default ini adalah 25% dari ruang yang tersisa di hard disk Anda.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.