Header Ads

Lightroom Aplikasi Pilihan Yang Sangat Baik Untuk Fotografer

 Lightroom Aplikasi Pilihan Yang Sangat Baik Untuk Fotografer - Fitur hebat yang ditawarkan kedua versi Lightroom adalah preset. Anda dapat membuat sendiri atau mengimpor preset. Ini benar-benar dapat mempercepat proses pengeditan Anda. Tempat dominan Lightroom di pasar perangkat lunak pengeditan memastikan bahwa ada ribuan paket preset dan preset yang tersedia, gratis atau berbayar.


Di sini, Lightroom CC mulai menyimpang secara signifikan dari versi Klasik. Sedangkan Klasik memungkinkan Anda membuat katalog dan tumpukan, tidak ada hal seperti itu di CC. Sebaliknya, semuanya disimpan di cloud, dengan cache offline dan opsi untuk mengimpor hanya offline. Anda dapat membuat album, dan memfilter gambar berdasarkan tanggal, model kamera, peringkat, dan lainnya.

Lightroom CC juga memiliki fitur deteksi wajah dan Anda juga dapat memfilter wajah. Salah satu alasan saya sangat menyukai Lightroom CC untuk kasus penggunaan pribadi saya adalah karena ia memiliki aplikasi ponsel cerdas yang lengkap. Semua alat dan opsi yang disebutkan di atas tersedia dari ponsel saya.

Saya sering menggunakannya untuk fotografi jalanan dan acara, terutama dengan Ricoh GR III saya , tetapi juga dengan DSLR saya sesekali. Saya menyalin gambar dari kamera ke smartphone saya baik melalui WiFi atau pembaca kartu. Kemudian, saya mengimpor foto ke dalam Lightroom CC dan mulai mengedit. Setelah beberapa saat, saya memiliki hasil edit yang siap dibagikan jika saya mau. Dan lain kali saya membuka Lightroom di desktop saya, gambar dan hasil editnya ada di sana, dalam kualitas asli.

Antarmuka ponsel cerdas sedikit berantakan, tetapi itu diperlukan agar semua fungsionalitas versi desktop tetap tersedia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah perangkat lunak pengeditan lanjutan, Lightroom CC juga tersedia dari browser Anda. 

Ini sangat berguna. Meskipun saya tidak memiliki perangkat sendiri, saya masih dapat mengakses perpustakaan, mengedit, dan mengekspor. Selain itu, Anda dapat membagikan gambar langsung melalui aplikasi web Lightroom CC. Anda dapat membuat galeri web dari album mana pun yang Anda miliki di perpustakaan Anda, yang siap dibagikan. Anda tidak perlu mengekspor dan mengupload ulang ke situs berbagi lain.

Sebagai pengeditan multi-platform dan rangkaian manajemen foto, Lightroom CC saat ini tidak memiliki persaingan langsung. Lightroom Classic CC, versi aslinya, mungkin lebih baik untuk Anda jika Anda bekerja dengan katalog besar dan membutuhkan opsi pengelompokan, pemfilteran, dan pengimporan yang lebih luas.

Lightroom CC adalah aplikasi luar biasa, dengan beberapa kekurangan non-fatal. Saya akan senang jika itu sedikit lebih dapat disesuaikan.



Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.