Header Ads

Keuntungan Besar Dari Adobe Lightroom Classic

 Keuntungan Besar Dari Adobe Lightroom Classic - Smart Previews adalah keuntungan besar dari Adobe Lightroom Classic, memungkinkan Anda untuk mengedit gambar yang tidak terhubung secara fisik ke komputer Anda. Mereka adalah format file yang ringan, lebih kecil, berdasarkan pada format file DNG lossy.


Jika Anda menggunakan komputer lama yang kesulitan memproses file gambar besar, Smart Previews yang lebih ringan dan lebih kecil memungkinkan pengeditan yang lebih cepat, sambil tetap mempertahankan kelenturan file RAW asli.

Anda juga dapat memilih untuk Abaikan Duplikat, Tambahkan ke Koleksi (semacam folder virtual), Buat Salinan Kedua ke lokasi lain, tambahkan Kata Kunci dan Meta Data, dan tambahkan Pengaturan Kembangkan, alias Preset.

Preset Lightroom adalah cara yang populer untuk menghemat waktu selama proses pengeditan foto, dengan menerapkan 'tampilan' tertentu pada gambar - baik yang Anda buat sendiri atau yang telah. Menerapkan Preset pada tahap impor sederhana dan sangat efisien, terutama saat mengedit gambar dalam jumlah besar - lihat panduan kami tentang cara menggunakan preset Lightroom untuk info lebih lanjut.

Cara lain yang lebih canggih untuk memasukkan foto ke dalam Lightroom adalah dengan Tethering, dengan gambar yang ditransfer langsung ke layar komputer atau tablet.
Mengatur Foto di Lightroom Classic
Foto yang diimpor ke Lightroom Classic dapat ditemukan di hingga 3 lokasi - Katalog, Folder, dan Koleksi, yang semuanya berada di panel di sebelah kiri Modul Perpustakaan.

Katalog menunjukkan setiap foto yang ada di Lightroom serta berbagai tampilan yang difilter. Folder memperlihatkan hierarki folder komputer Anda, berdasarkan gambar apa pun yang telah diimpor. Koleksi seperti folder virtual, yang memungkinkan Anda membuat grup gambar tanpa memengaruhi lokasi sebenarnya di hard drive komputer Anda.

Koleksi Cerdas mematuhi berbagai 'aturan', secara otomatis mengatur foto Anda berdasarkan peringkat bintang, warna, atau kriteria lainnya. Ini bisa menjadi cara yang berguna untuk mengelompokkan gambar Anda, terutama saat. Apa pun yang dihapus dari Koleksi tetap ada di dalam Katalog Lightroom Anda. Apa pun yang dihapus dari Katalog Anda akan dihapus dari Katalog Anda saja, atau dari Katalog dan hard drive Anda.

Ini tentu membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, tetapi ini adalah cara logis untuk menangani foto dalam jumlah besar, terutama jika file tersebar di hard drive internal dan eksternal Anda. Salah satu keuntungan terbesar dari Koleksi dalam modul Perpustakaan adalah kemampuan untuk menyinkronkannya dengan Lightroom Mobile dan semua perangkat pintar Anda, hanya dengan mengeklik ikon panah dua arah kecil di sebelah Koleksi Anda.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.