Header Ads

Adobe Lightroom Classic Pengedit Gambar Terpopuler Di Dunia

 Adobe Lightroom Classic Pengedit Gambar Terpopuler Di Dunia - Ulasan ini akan membantu Anda memutuskan apakah Anda memerlukan Adobe Lightroom Classic untuk mengedit dan mengatur foto Anda.

Mampu menggunakan Lightroom di banyak perangkat adalah pengubah permainan nyata bagi fotografer, belum lagi sangat menyenangkan. Adobe Photoshop Lightroom Classic adalah editor gambar RAW yang berfokus pada desktop. Biasanya hanya disebut sebagai 'Lightroom Classic', ini memerlukan langganan Adobe Creative Cloud Photography Plan - lihat panduan saya tentang cara membeli Lightroom , dan perbandingan Lightroom 6 vs CC ini untuk melihat mengapa sebaiknya meningkatkan ke versi terbaru .

Lightroom Classic memungkinkan Anda untuk mengatur, mengedit, mencetak, dan berbagi foto Anda. Ada juga fitur Peta, Buku, Tayangan Slide, dan Web, tetapi sebagian besar waktu Anda di Lightroom akan dihabiskan untuk mengedit gambar. Sebuah Lightroom Klasik berlangganan juga memberikan Anda akses ke Lightroom (alias Lightroom CC / Mobile), editor gambar berbasis web.

Seringkali ada kebingungan antara Lightroom Classic vs Lightroom CC, karena kedua aplikasi berada di komputer desktop Anda. Perbedaan utamanya adalah yang pertama menyimpan gambar secara lokal , dan yang terakhir di cloud (yaitu online).

Kedua versi perangkat lunak ini memiliki pengeditan gambar RAW sebagai fungsionalitas intinya. Anda juga dapat mengedit file JPG, DNG, TIFF, PSD, CMYK, PNG, video, dan sejak pembaruan Lightroom Classic 9.2 , Anda bahkan dapat mengedit file PSB yang sangat besar. 

Pengeditan dilakukan melalui berbagai penggeser dan tombol, dan sepenuhnya tidak merusak (yaitu Anda dapat kembali ke status yang diedit atau tidak diedit dari file asli Anda kapan saja). Banyak fotografer suka menggunakan Lightroom Presets atau Creative Profiles untuk mempercepat pengeditan foto.


Setelah menginstal Adobe Lightroom Classic , langkah selanjutnya adalah memasukkan foto Anda ke modul Library untuk pengaturan dan pemeriksaan awal. Lightroom mengimpor foto ke dalam Katalog, yang menghubungkan antara Katalog dan file fisik. 

Katalog dapat disimpan secara terpisah ke file gambar Anda. Ini berarti Anda dapat menyimpan gambar Anda di hard drive eksternal, dan bahkan secara nirkabel di Network Attached Storage (NAS), dan mengaksesnya dari mana saja.

Saat mengimpor, Anda dapat memilih untuk Menyalin, Menyalin sebagai DNG (format file RAW milik Adobe), Memindahkan atau Menambahkan gambar Anda, bergantung pada bagaimana Anda berencana untuk menyimpannya. Anda dapat membuat Pratinjau dengan berbagai ukuran selama impor, yang membantu mempercepat tampilan atau pengeditan selanjutnya dalam Lightroom. Anda juga harus membuat Smart Previews.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.