Header Ads

Tren Teknologi Yang Akan Memengaruhi Hidup Kita Di 2021

 Tren Teknologi Yang Akan Memengaruhi Hidup Kita Di 2020 - Saat dunia akan melihat perubahan transformasional tentang bagaimana teknologi memengaruhi kehidupan kita. Berikut adalah tren teknologi teratas yang akan memengaruhi kami.

Momen terobosan kecerdasan buatan (AI) di bidang manufaktur

AI sekarang menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, didorong oleh kemunculan ekosistem perangkat termasuk Alexa , Siri , dan Google Assistant . Pada tahun 2020, pengenalan emosi dan visi komputer akan meningkat dan AI akan memiliki momen terobosan dalam manufaktur.

Teknologi Kindred digunakan untuk mengotomatiskan bagian distribusi untuk merek pakaian jadi seperti GAP . Vicarious menarik investasi dari Mark Zuckerberg, Jeff Bezos, dan Elon Musk.

Penerapan praktis Internet of Things (IoT)

IoT memang panas tetapi saat ini tidak banyak aplikasi utama seperti yang diperkirakan beberapa orang. Kami mengantisipasi bahwa dengan 5G, jumlah perangkat yang terhubung dan aplikasi IoT arus utama akan mencapai skala.

Amazon baru-baru ini meluncurkan Amazon Go , sistem yang menggunakan teknologi IoT dan visi mesin untuk memungkinkan konsumen berbelanja tanpa pembayaran manual. Mungkin banyak lingkungan yang akan menggunakan lebih banyak sensor dan juga teknologi penglihatan, memungkinkan solusi IoT yang lebih skalabel. Startups Standard Cognition (AS), Accel Robotics (AS), Trigo (Israel), Grabango (AS), dan AiFi (AS) menyediakan layanan serupa seperti Amazon Go.

Meningkatnya permintaan untuk daya pemrosesan komputasi tepi

Tahun 2020 akan melihat kebutuhan untuk kinerja yang lebih tinggi dari perangkat keras komputasi tepi karena sensor yang lebih baik dan model AI yang lebih besar sekarang memungkinkan sejumlah aplikasi baru. Ada kebutuhan yang semakin besar untuk menyimpulkan lebih banyak data dan kemudian membuat keputusan tanpa mengirim data ke cloud.

Perusahaan rintisan chip SambaNova (AS), Graphcore (Inggris), Cerebras (AS), Wave Computing (AS), dan Syntiant (AS) telah mengembangkan arsitektur untuk menangani peningkatan permintaan. Chip AI berperforma tinggi, yang dikenal sebagai neuromorphic atau chip otak, meniru struktur otak dan memproses algoritme AI teratas.

Komersialisasi penggunaan komputasi kuantum dalam skala massal

Kami mengharapkan tahun 2020 untuk memulai era komputasi kuantum. Dengan meningkatnya data, komputasi kuantum akan menargetkan masalah terbesar dalam industri, seperti perawatan kesehatan dan energi.  Pada tahun 2020, kemampuan untuk menangani data besar akan dibutuhkan untuk pengobatan kanker, pengendalian energi nuklir, dan analisis DNA.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.