Header Ads

Pantes Blog Sepi Isinya, Iklan CPC/BPK turun, hindari dengan ini

 Mungkin diantara kalian ada yang heran, kenapa ya blog sendiri CPCnya turun? Padahal kan udah ngupload konten 5 kali dalam sehari. Kenapa ya?

Atau kejadiannya begini, kalian lagi sibuk sampai-sampai blog kalian mengalami penurunan yang sangat drastis? Pas ngecek ke ATM kok gak keluar gitu? Pernah?

KENAPA YA?

Cost per click atau yang disingkat dengan CPC adalah rata-rata berapa kali orang ngeklik blog anda di google. Dalam per hari, gak ada yang bisa mastiin blog kalian bakalan stabil.

Mengingat orang-orang gak ngebuka blog kalian tiap hari, otomatis gak ada angka yang pasti yang bisa nentuin berapa rata-rata cost yang bisa kalian dapat setelah orang ngeklik blog kalian.

Penyebabnya ada macam-macam, selain kalian gak bisa konsisten dalam nulis. Readers sendiri juga turut ambil andil dalam turunnya CPC kalian.

Lah kok gitu? Mereka mungkin belum terlalu kenal dengan tulisan kalian atau kalian jarang memberi feedback pada mereka yang berkomentar. Memberi feedback emang simpel, tapi gak semua penulis ngelakuin ini.

Disamping itu, gaya penulisan kalian yang flat ngebikin readers jadi cepet bosen ngebaca tulisan kalian. Penting banget nih.

Kalian harus segera improve kalau mau menaikkan traffic blog kalian, kalau enggak, ya jangan harap yang kalian pancing itu datangnya ikan.

SOLUSI

Setiap masalah pasti ada solusinya, berikut solusi yang bisa kalian terapkan jika kalian pengen banget CPC kalian naik lagi:


BIKIN ARTIKEL UNIK

Artikel yang out of the box bakalan menarik perhatian readers. Coba deh perhatikan situs-situs berita yang udah mainstream. Mereka sering banget masang judul berita yang clickbait.

Judulnya begini, isinya begitu. Lagunya begini, nadanya begitu.

Bukan berarti penulis menyarankan kalian buat bikin judul yang clickbait tapi isinya kosong. Judul boleh clickbait tapi isinya harus ada dong. Masa kemasannya tulisan Ayam Geprek tapi isinya Pizza Hut.

Kalau itu mah, saya juga mau!


PERHATIKAN KEYWORD

Banyak orang yang gak perhatiin keyword dalam bikin artikel. Ya kayak tulisan diatas, lagunya begini, nadanya begitu.

Kalau misalnya artikel kalian membahas tentang Ayam Geprek, keywordnya ya harus berhubungan sama Ayam Geprek, kuliner kek, makanan hits kek, bukannya JKT48!

Sering terjadi. 


PERBAIKI CARA MENULIS ANDA

Ini udah jelas sih ya, gak perlu dijelasin lagi. Cara menulis anda yang flat itu bakalan bikin mood readers jadi cepet bosen. Ngelawak dikit kek. Asal jangan jark dokes (baca: dark jokes)

Yang biasanya nulis panjang banget, dikurangin deh. Cukup jalan ngedapetin dia aja yang panjang, tulisan kalian jangan. Ntar pembaca cepet bosen. 

CURHAT TROOOOSSSS


LOLOS COPAS

Pernah gak sih kalian nemuin blog yang copas, mungkin kalian mikir “pernah baca, tapi dimana ya?” Sering terjadi.

Disinilah tingkat kreativitas kita diuji. Artikel kita harus lolos Copy Paste kalau emang pengen traffic naik lagi. Kalau enggak ya, gitu aja terus.

Mencari referensi boleh, tapi jangan juga Copy Paste semua tulisan dari blog orang lain. Kesannya kek plagiat gitu loh.


UPLOAD DI HARI YANG BIASANYA PADAT

Berlaku bagi semua platform bukan cuma Instagram doang. Upload di hari yang biasanya padat bakalan bikin jumlah rata-rata klik anda akan meningkat.

Gak semua orang bakalan membaca blog kalian disaat mereka lagi sibuk. Upload aja pas jam-jam mereka lagi pengen butuh bacaan, tentunya dibarengi dengan kualitas tulisan kalian.

Ya itu tadi adalah solusi yang bisa diberikan. Semoga blog kalian bisa kembali padat lagi ya!

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.