Header Ads

Cara Memaksimalkan Pendapatan Blog selain dari Google Adsense

 Mungkin kalian udah ngerasa cukup-cukup aja dapetin pendapatan dari Google Adsense. Tapi tau gak sih kalau ada cara lain dari cuma sekedar ngarepin Adsense??

Gak banyak yang tau, karena yang populer cuma Adsense. Padahal, banyak banget cara buat memaksimalkan pendapatan blog selain dari Google Adsense.

EMANGNYA ADA???

Kalau kita hanya berpatokan dengan adsense, kalau trafficnya lagi turun, jelas dong adsensenya juga turun?

Kalau dibilang ada, ya jelas ada dong. Mau tau??? Yuk disimak!

MANFAATKAN IKLAN 

Kalau ini mungkin gak perlu lagi ditanyakan. Tapi, apa iya kalian udah tau layanan iklan apa aja yang recommend banget buat nongol di blog kalian?

Kalau belum tau, yok lah disimak bener-bener


PROPELLER ADS

Apa ini? Propeller Ads adalah alternatif yang pas buat kalian yang pengen coba sesuatu yang lain selain pake Adsense.

Gimana cara kerjanya? Sistem kerjanya sendiri basisnya adalah menggunakan Cost per Mile (CPM), maksudnya gimana tuh mile mile? Milea??? 

Bukan Milea, tapi sebuah teknik penilaian atau perhitungan pada banyaknya iklan yang nongol di situs kalian. Tujuannya apa? Biar setiap postingan ads yang dilihat 1000 kali bisa di akumulasi dengan cepat. 


MEDIA.NET

Hanya karena ada nama .net dibelakangnya bukan berarti perusahaan ini adalah anak perusahaannya NET TV ya. 

Media.net sendiri udah berdiri sejak 2012 dan dikelola langsung oleh Yahoo! dan juga Bing.

Kelebihan media.net salah satunya adalah dapat memberikan layanan advertising yang sesuai dengan konten di blog kalian, juga memudahkan akses buat menghubungkan target utama pembeli di suatu situs.

Dengan ini, kalian bisa maksimalkan pendapatan pasar dan juga memanfaatkan pasar yang besar banget.


ADNOW

Adnow ini dikelola sama tim bagian pemasaran digital Big Data, RTB dan Media Buying. Katanya sih, pembuatnya udah punya pengalaman lebih dari 10 tahun. Berarti, udah teruji secara klinis dan higienis dong?

Adnow sendiri juga nyediain jenis iklan CPM (sama seperti Propeller Ads) dan PPC, apa itu PPC? Para pencari cinta??? 

PPC adalah singkatan pay per click yang berarti, sekali klik, situs kalian langsung dibayar. Semakin banyak yang klik, semakin besar juga bayarannya.

Enak kan? 


INFOLINKS

Infolinks, bukan link yang anu. Infolinks sendiri memberikan bayaran yang cukup banyak buat publisher mereka.

Penggunaannya sendiri gampang banget. Infolinks hanya perlu mengonversi keyword menjadi sebuah link ads biar bisa diuangin.

Sama seperti Adnow, mereka menggunakan metode PPC dalam pembayarannya.

Sistem pembayarannya pun bisa dicairkan via Paypal, Transfer dan Cek. Tapi, menurut info juga gak semua bank bisa support dengan sisten pembayaran Infolinks, jadi ditanyakan dulu ya.

Ke pihak mereka, bukan calon mertuanya. Kan gak kenal.


REVENUE HITS

Jaringan iklan ini memungkingkan banget buat ngebantu publisher buat ngehasilin pendapatan menggunakan teknologi Ads Geo Targeting.

Ads Geo Targeting sendiri adalah pemasaran yang dilakukan berdasarkan target demografis pengiklan. Kalau misalnya tinggalnya di Bekasi, otomatis iklannya bakalan ditargetkan di daerah Bekasi. Gitu.

Pembayarannya sendiri dilakukan melalui Wire, Paypal dan juga Pioneer. Dan juga nominal pembayarannya adalah $20. Ya, konversikan aja ke rupiah berapa. Lumayan kan?

Lumayanlah, buat kencan sama doi di malam minggu.


KESIMPULAN

Semua kembali lagi ke pilihan masing-masing, apa pengen tetep setia sama Google Adsense, atau pengen mendua, mentiga, atau bahkan melimakan diri dengan publisher-publisher diatas.

Ya kalau mau dapat cuan lebih banyak sih, gakpapa.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.