Header Ads

Cara Mengantisasi Akun Diretas dengan Mudah

 Cara Mengantisasi Akun Anda Diretas dengan Mudah - Sepanjang pandemi COVID-19, jutaan orang Indonesia telah bekerja dari rumah, perbankan dari rumah, bersekolah dari rumah, dan melakukan banyak hal lain yang dapat dibayangkan dari rumah. Namun sayangnya, aktor jahat memanfaatkan kenyataan itu sebagai kesempatan untuk mencuri informasi pribadi warga negara.

Menurut Thales, sebuah perusahaan Prancis dalam bisnis keamanan siber. Kampanye spam berskala besar menggunakan krisis virus corona sebagai cara untuk menyebarkan ransomware, menginstal malware perbankan, dan mengarahkan pengguna ke halaman web palsu tentang COVID-19.

Jadi, peretas tidak memperlambat langkah mereka menjadi lebih cerdas. Tetapi bagaimana Anda bisa tahu apakah informasi Anda telah disusupi, dan apa langkah selanjutnya yang harus Anda ambil jika Anda mencurigai salah satu akun Anda telah diretas?

"Saya pikir kita dibanjiri dengan begitu banyak informasi sehingga terkadang kita menjadi mati rasa terhadap rasa takut, ketidakpastian, dan keraguan," kata Tiffany Franklin, manajer pendidikan cybersecurity untuk perusahaan keamanan jaringan yang berbasis di Denver, Optiv, kepada Popular Mechanics.

Bagaimana Mengenalinya Jika Anda Telah Diretas

Bagaimana Anda tahu jika salah satu akun Anda telah disusupi? Dalam banyak kasus, Franklin berkata, itu cukup jelas, dan Anda dapat memantau akun Anda untuk aktivitas yang mencurigakan. Dalam skenario klasik, hal itu dapat mencakup aktivitas tidak biasa di rekening bank Anda.

Tetapi ada kemungkinan besar Anda juga menerima peringatan dari Google , Facebook , atau Apple bahwa upaya masuk telah dilakukan ke akun Anda. Itu tidak selalu berarti akun yang diretas, tetapi jelas merupakan tanda bahaya jika upaya masuk tersebut tidak datang dari Anda.

Anda harus mencoba mengatur ulang atau mengunci akun ini jika Anda melihat pembelian melalui akun ID Apple yang tidak Anda kenali, melihat email terkirim yang tidak berasal dari Anda, atau melihat aktivitas mencurigakan lainnya di akun Anda yang dapat Anda lakukan. melacak, tetapi tidak dapat menjelaskan.

Anda juga harus benar - benar membiasakan diri dengan undang-undang pemberitahuan pelanggaran negara bagian Anda. Konferensi Nasional Badan Legislatif menyimpan daftar lengkap peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk semua 50 negara bagian di situsnya.

Di Pennsylvania, tempat Popular Mechanics berada, entitas yang memiliki kendali atas informasi pribadi yang sensitif "harus memberikan pemberitahuan tentang setiap pelanggaran keamanan sistem setelah ditemukannya pelanggaran keamanan sistem."

Dengan kata lain, perusahaan perlu memberi tahu Anda bahwa telah terjadi pelanggaran, stat. Uber sebenarnya pernah mendapat masalah untuk ini di masa lalu.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.