Header Ads

Cara Mencetak Foto dengan Benar

 Cara Mencetak Foto dengan Benar- Printer berkualitas tinggi saja tidak cukup untuk memungkinkan anda mencetak foto yang sempurna. Berikut langkah-langkah dasar.

Format File Gambar

Jika anda memiliki gambar resolusi tinggi anda juga perlu menyimpan gambar dalam format yang sesuai, seperti tiff atau jpeg, tetapi karena gambar jpeg sangat terkompresi, jika anda ingin mencetaknya dengan kualitas yang sangat tinggi, anda harus dapat menyimpannya. 

Sesuaikan Kualitas Gambar

Sebelum anda mencetak foto di atas kertas jika memungkinkan, anda harus meninjau gambar atau menyesuaikannya dengan program pengeditan foto terlebih dahulu. Yang mana metode ini akan memberikan gambar yang tajam memiliki akurasi warna dan cahaya yang lebih baik mengurangi noise warna pada gambar yang diambil dengan kamera digital juga akan meningkatkan kualitas gambar yang akan dicetak. 

Resolusi Cetak

Untuk memberikan gambar yang dapat dicetak dengan kualitas terbaik anda juga harus menyetel printer anda untuk mencetak gambar dengan resolusi setinggi mungkin. Pilih topik terbaik, halus, tertinggi atau atur resolusi maksimum yang ditentukan oleh printer. 

Gunakan Tinta Foto

Beberapa printer dapat menggunakan tinta cetak normal dan foto. Jika ingin mendapatkan hasil cetakan yang berkualitas, gunakan hanya tinta yang memang dirancang untuk pencetakan foto. Dan jika memungkinkan, gunakan hanya tinta yang direkomendasikan oleh produsen printer.

Pemilihan Kertas

Produsen printer yang berbeda mereka semua merekomendasikan agar pengguna menggunakan kertas mereka sendiri. Terutama dalam kasus jenis kertas foto yang berbeda. 

Yang mana anda harus mengikuti instruksi ini karena kertas foto dari produsen yang berbeda dirancang dengan sangat baik dan memiliki kompatibilitas terbaik dengan tinta yang digunakan dengan printer tersebut, selain memberikan hasil yang lebih baik dalam kualitas gambar yang dihasilkan. 

Mengatur Jenis Kertas

Biasanya, kertas yang cocok untuk mencetak foto lebih dikenal dengan. Kertas foto atau kertas foto dan dalam pengaturan cetak, anda harus menentukan untuk menggunakan kertas sebagai kertas foto. Atau, jika itu adalah jenis kertas foto yang berbeda, itu akan diatur agar sesuai. Ini agar printer dapat mengontrol jumlah tinta yang dikeluarkan pada kertas yang digunakan untuk mencetak gambar. Dan dapatkan gambar dengan kualitas terbaik

Tunggu Sampai Tinta Mengering

Setelah bisa dicetak sebagai gambar jangan menyentuh atau menyentuh gambar di area di mana printer bertinta atau langsung membingkai kacanya. Karena sidik jari dan noda lainnya mungkin menempel pada gambar atau hingga akan menyebabkan gambar menjadi kotor dan menyebabkan kerusakan padahal produsen telah merancang tinta dan kertas agar bisa mengering dalam waktu yang sangat singkat. 

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.