Header Ads

Cara Memperbaiki Kesalahan Otentikasi Wi-Fi

 Cara Memperbaiki Kesalahan Otentikasi Wi-Fi - Suatu hari, saya mencoba menggunakan Android untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sebelumnya saya sambungkan. Tapi tidak bisa Saya harus memasukkan kata sandi lagi saat saya melakukan reset pabrik pada perangkat saya. Setelah mengetikkan kata sandi dan melihat bahwa ponsel saya mencoba untuk terhubung, satu-satunya hal yang dapat saya lihat adalah Kesalahan otentikasi.

Coba Gunakan Mode Pesawat

Apa yang terjadi jika Anda mengaktifkan mode Pesawat adalah semua transmisi frekuensi radio di ponsel Anda dimatikan. Anda dapat menggunakan Bluetooth, WiFi atau melakukan panggilan telepon. Ini adalah trik praktis karena terkadang jaringan seluler Anda mengganggu ponsel yang mencoba menyambung ke jaringan. 

Untuk mencoba mode Pesawat, geser ke bawah di bagian atas layar Anda dan matikan Jaringan Seluler dan WiFi. Sekarang aktifkan mode Pesawat dan jangan matikan fitur terakhir ini, lanjutkan dan aktifkan opsi. Jika ponsel Anda terhubung ke jaringan WiFi tanpa masalah, Anda dapat mematikan mode pesawat, mengaktifkan Wifi dan jaringan seluler, dan semuanya akan baik-baik saja sekarang.

Coba Setel Ulang Koneksi Wi-Fi

Singkirkan koneksi nirkabel dan coba cari / hubungkan lagi. Ini adalah solusi yang telah berhasil untuk banyak orang dan mudah-mudahan akan berhasil untuk Anda. Buka pengaturan perangkat Anda dan ketuk WiFi, temukan jaringan yang mengalami masalah koneksi di bawah jaringan WiFi, tekan lama pada jaringan baik SSID atau nama dan Anda akan melihat jendela kecil dengan opsi untuk dilupakan Jaringan atau ubah konfigurasi jaringan. Ketuk opsi Lupakan Jaringan dan jauhkan diri Anda dari router sampai Anda mendapatkan satu tongkat. Setelah Anda memiliki salah satu tab tersebut, sambungkan ke jaringan lagi.

Ubah Jaringan Nirkabel

Jika itu kasus Anda, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengubah pengaturan jaringan nirkabel dari DHCP ke IP statis. bahwa Anda dapat melakukan ini dengan cepat dengan membuka Pengaturan dan kembali ke Opsi WiFi, tekan dan tahan jaringan sampai Anda melihat jendela yang sama seperti sebelumnya. Tapi kali ini ketuk edit konfigurasi jaringan. 

Ketuk pada kotak Opsi lanjutan dan cari opsi yang mengatakan DHCP, ketika Anda mengetuknya, hanya akan ada satu opsi lain yang seharusnya menjadi opsi statis. Pilih dan Anda akan melihat bidang alamat IP. Saat muncul, simpan informasi yang Anda lihat di kolom alamat IP statis dan hapus. Ketik ulang informasi yang sama dan ketuk Simpan. Tambahkan informasi hanya jika Anda yakin itu benar. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda harus menghubungi ISP Anda.






Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.