Cara memperbaiki masalah koneksi jaringan wi-fi

 Cara memperbaiki masalah koneksi jaringan wi-fi- gunakan aplikasi diagnostik nirkabel yang disertakan dengan os x mountain lion v10.8.4 dan versi lebih baru untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah wi-fi untuk informasi lebih lanjut, lihat  tentang diagnostik nirkabel.

Masalah wi-fi mungkin terkait dengan jaringan yang bermasalah, atau mungkin terkait dengan komputer wi-fi yang tersambung ke jaringan tersebut. Biasanya, jika komputer atau perangkat lain dapat tersambung terhubung ke internet tanpa masalah ini berarti router wi-fi anda seharusnya tidak bermasalah.jika anda hanya memiliki satu perangkat wi-fi, lanjutkan membaca artikel ini.

Pastikan perangkat lunak tersebut mutakhir.

Instal pembaruan perangkat lunak semua ada untuk mac anda.

Apabila anda sudah menggunakan router wi-fi dari pihak ketiga. Segera hubungi produsen untuk memastikan bahwa anda telah menginstal firmware terbaru. Dan apabila ada pembaruan ikuti petunjuk pabrikan untuk memperbarui firmware.

Untuk menentukan apakah firmware pemancar wi-fi apple anda adalah versi terbaru, lihat memperbarui perangkat lunak anda.

Periksa koneksi anda

Beberapa masalah jaringan dapat disebabkan oleh kabel yang kendor atau terjatuh. Pastikan kabel ethernet dan kabel daya antara modem dan router wi-fi anda terhubung dengan benar. Untuk memeriksa apakah perangkat seperti router dan modem dihidupkan. Memutuskan dan dengan lembut hubungkan kembali kabel ethernet. 

Pastikan anda menggunakan pengaturan yang direkomendasikan untuk perangkat anda.

Lihat  juga pengaturan yang sudah direkomendasikan untuk menggunakan router wi-fi dan titik aksesnya.

Mulai ulang perangkat jaringan anda.

Mematikan modem atau router selama beberapa detik dan kemudian menghidupkan kembali dapat memperbaiki masalah jaringan tanpa pemecahan masalah lebih lanjut. Jika anda menggunakan layanan telepon melalui isp anda, sirkulasi daya modem anda dapat menghentikannya. Anda mungkin perlu menghubungi isp anda untuk memulihkan layanan telepon anda. Jika modem anda direset atau dimatikan pastikan ada cara lain untuk menghubungi isp anda (seperti telepon seluler) untuk mencegah penundaan dalam mengambil internet atau panggilan telepon.

Catatan : perute mungkin dikonfigurasi untuk mengizinkan beberapa layanan menggunakan internet sambil mencegah yang lain. Akses internet jika anda tidak yakin apakah jaringan anda dikonfigurasi dengan cara ini. Jika jaringan anda tidak dikonfigurasi dengan cara ini dan beberapa aplikasi internet berfungsi. Dan beberapa hal tidak berhasil kemudian masalahnya mungkin terkait dengan jaringan wi-fi anda.

Posting Komentar untuk "Cara memperbaiki masalah koneksi jaringan wi-fi"