Header Ads

Cara Memperbaiki Android Yang Tidak Dapat Lagi Terhubung Ke Jaringan Wifi

 Cara Memperbaiki Android Yang Tidak Dapat Lagi Terhubung Ke Jaringan Wifi- Ponsel kelas atas yang tidak dapat lagi disambungkan, jaringan yang digunakan untuk menyambungkannya mungkin memiliki masalah kecil atau sangat kompleks.


Anda mungkin dapat memperbaikinya dengan melalui satu atau dua langkah, atau Anda mungkin perlu membawanya kembali ke toko untuk diperiksa oleh teknisi. Jika ini masalah perangkat keras, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan. Tetapi jika Anda tidak tahu mengapa itu terjadi, berikut adalah beberapa hal untuk dicoba.

Metode Pertama: Paksa Reboot
Reboot paksa selalu menjadi kebutuhan ketika harus memecahkan masalah ponsel Anda dengan masalah yang Anda tidak tahu apa penyebabnya. Saya mengalami masalah serupa di masa lalu di mana ponsel saya tidak dapat lagi terhubung ke jaringan rumah yang sama dengan yang terhubung dengannya. Ternyata itu karena sedikit kesalahan pada sistem. 

Gangguan terjadi setiap saat dan ada kalanya Anda bahkan tidak menyadarinya. Dalam hal ini, Anda perlu mengesampingkan kemungkinan ini sebelum beralih ke solusi lain, dan inilah cara Anda melakukannya:
  1. Tekan dan tahan tombol volume bawah dan jangan lepaskan dulu.
  2. Sekarang, Anda harus menekan dan tahan tombol daya dan juga menahan tombol volume bawah.
  3. Simpan kedua tombol bersama-sama selama 10 detik atau hingga ponsel memulai ulang.
Masalah ini terjadi karena kesalahan dalam sistem, aplikasi, atau layanan, maka Anda harus dapat terhubung ke jaringan WiFi yang sama dengan yang Anda gunakan untuk terhubung atau ponsel Anda mungkin terhubung. Tetapi jika tidak, coba solusi berikutnya.

Metode Kedua: Nyalakan Ulang Perangkat Jaringan Anda

Hal lain yang perlu Anda lakukan jika Anda mencoba menyambung ke jaringan rumah Anda adalah memutar perangkat jaringan Anda karena mungkin perlu di-refresh. Ada kalanya router harus reboot untuk mendapatkan koneksi yang kuat. Cabut saja router atau modem dari sumber listrik dan tunggu beberapa menit sebelum mencolokkannya. 

Jika Anda memiliki modem dan router, cabut modem Anda terlebih dahulu, diikuti oleh router, dan hubungkan kembali dengan urutan yang sama. Modem atau router Anda mungkin memerlukan satu atau dua menit untuk memulai, jadi pastikan untuk menunggu beberapa menit. Sebelum menyambungkan kembali

Jika Anda memiliki perangkat lain yang kompatibel dengan IP, periksa perangkat tersebut untuk mengetahui apakah perangkat tersebut dapat terhubung ke jaringan yang sama, jika demikian, perangkat tersebut mungkin bermasalah dengan ponsel Anda.







Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.