Header Ads

Terbaru, inilah persyaratan blog di monetisasi google adsense

 Masih banyak juga yah yang belum paham caranya agar blog dapat menampilkan iklan, cara agar blog di monetisasi, cara blog memiliki penghasilan, cara blog di approve adsense. Apapun itu cara teman-teman menyampaikannya intinya hanya satau, ingin blog diterima adsense sehingga iklan tampil di blog dan kita nerima penghasilan, benar yah ?


Lagi ada pertanyaan mendasar di group blogger indo yang ada di facebook yang belum paham cara monetisasi blog.

Apa yang admin share disini semua berdasarkan pengalaman admin, ini agar lebih real, karena pengetahuan dengan membaca dan pengetahuan pengalaman itu berbeda. Bila teman-teman cek artikel lama admin di blog ini, maka teman-teman akan menemukan artikel diterima adsense kurang dari seminggu dan itu 2 blog.

Bagaimana caranya blog di monetisasi kurang dari seminggu?

1. Sebelum membuat artikel, pastikan dulu blog teman-teman sudah rapi dalam segala hal, seperti mencari template terbaik, edit template nya, dan juga pastikan template yang teman-teman gunakan responsif cepat loadingnya, nyaman dilihat, dan sederhana. 

Sebelum diterima adsense, jangan gonta ganti template, karena bila itu dilakukan teman-teman juga harus memulai setting kembali dari awal, pemasangan script kembali dari awal, dll. Dari awal sampai sekarang admin tidak pernah ganti template.

2. Setelah selesai memilih template terbaik untuk blognya, selanjutnya membuat menu-menu penting seperti menu disclaimer, menu kontak, menu privasi policy, dan menu sitemap. Contoh menunya bisa teman-teman lihat di blog ini dan cara membuatnya sudah admin share juga, teman-teman cek saja di bagian tutorial.

3. Di langkah ini, teman-teman harusnya sedikit mengeluarkan koceh. Karena di langkah ini teman-teman admin rekomendasikan untuk membeli domain diawal Merintih. Banyak jasa domain yang menawarkan dengan harga yang rendah dibawah 100rb untuk jangka waktu 1 tahun, jadi berkorban sedikit diawal tidak masalah, insya Allah modalnya kembali sebelum setahun bila teman-teman benar-benar serius.

Kenapa admin rekomendasikan diawal untuk membeli domain?

Karena begini loh teman-teman, bila teman-teman membeli domain setelah visitor tinggi dan artikel berada di mesin pencarian google, yang terjadi adalah google harus mengindeks kembali blognya, bila ini terjadi visitor akan turun dan artikel hilang dari mesin pencarian google.

4. Langkah ini paling penting, dilangkah ini teman-teman harus menulis artikel dengan konsisten dan disiplin. Tujuannya agar google mengetahui bahwa teman-teman benar-benar serius untuk ngeblog.

Untuk diawal jadinya blog dan teman-teman sudah melakukan ketiga hal diatas, maka disini teman-teman dihari pertama menulis setidaknya sudah posting 5 artikel.

Di hari kedua, teman-teman bisa langsung minta peninjauan ke google adsense. Dihari ini juga teman-teman harus sudah posting 1 artikel. Sambil menunggu di approve adsense, teman-teman setiap hari harus posting secara konsisten 1 artikel, ingat membuat artikel setiap hari sampai waktu dimana teman-teman mendapatkan email dari adsense.

Bagaimana min kalau email adsense lama sampai sebulan tidak ada email dari adsense? 

Teman-teman tetap harus konsisten posting artikel setiap harinya, karena disini google benar-benar menghargai publisher yang konsisten. Pastikan artikel yang teman-teman posting tulisan tangan atau original yah, bukan dari situs ketiga yang berani memberikan jasa artikel copy paste dari web lain berubah menjadi original dan lolos plagiat.

5. Langkah terakhir, jangan lupa berdoa dan berpikir positif yah :)

Ikuti saja cara yang admin share, karena itulah cara yang admin lakukan hingga blog admin dalam waktu kurang 1 minggu di approve, semoga teman-teman juga blognya cepat di approve yah, ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar. :)







Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.