Header Ads

Cara terbaik mencegah traffik tidak valid / invalid traffic

 Perlu teman-teman ketahui bahwa pihak Google memantau klik dan tayangan dengan hati-hati, tujuannya untuk menjaga kepentingan pengiklan. Nah untuk pengiklan yang traffiknya berasal dari bot, atau situs pihak ketiga, maka pihak pengiklan tidak dikenakan biaya pembayaran. Jadi sebenarnya dari semua pihak dirugikan dalam masalah ini, makanya masalah ini menjadi besar dan harus diperhatikan sekali terutama kepada para publisher blogger yang sudah memiliki iklan di blognya.

Solusi dalam masalah ini hanya satu teman-teman, agar tidak terjadi traffic tidak valid pastikan penerapan atau pemasangan iklan memenuhi aturan google seperti:

1. Iklan tidak mengganggu visitor secara visual sehingga tidak membuat visitor secara tidak sengaja mengklik iklan.

2. Tempatkan iklan di tempat rekomended google, tempat terbaik, bukan memaksakan agar visitor mengklik iklan

3. Dilarang mengarahkan visitor untuk klik iklan, entah dengan tulisan atau hal lainnya.

4. Menggunakan pihak ketiga seperti bot, situs, dan software klik iklan itupun dilarang.

Intinya hanya segitu sih yang admin pahami, jelas sekali yah, bahwa google menginginkan bahwa setiap visitor yang berkunjung ke blog nyaman membaca artikelnya tanpa ada gangguan dari iklan dan tentunya pengunjung tersebut memang secara kemauannya untuk mengklik iklan.

Dari ke 4 diatas, apakah ada salah satunya di dalam blog teman-teman, bila ada segera diperbaiki sebelum permasalahannya adalah penangguhan iklan.

Ada pertanyaan tinggalkan saja di kolom komentar :)

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.