Keuntungan menjadi blogger yang jarang diketahui dan cara mendapatkan viewer

 Keuntungan Menjadi Blogger yang Jarang Diketahui dan Cara Mendapatkan Viewer - Kebanyakan orang hanya tahu kalau platform blog tempat untuk menyalurkan hobi dalam bentuk tulisan. Dan kebanyakan pengguna blog adalah orang-orang yang berkecimpung di dunia literasi. Tidak hanya karya fiksi yang ditampilkan, tetapi juga informasi lainnya yang bermanfaat.

Lalu dengan menjadi blogger, apa saja keuntungan yang akan didapat?

Tidak hanya satu atau dua keuntungan saja yang akan didapatkan dengan menjadi seorang blogger. Ada 10 keuntungan yang pastinya akan membuat Anda bersyukur ada di dunia ini.

Mau tahu dong apa saja keuntungan yang didapat dari blogger?

Berikut ini adalah 10 keuntungan yang akan Anda dapatkan dari blog, diantaranya:

Blog dapat dijadikan sebagai wadah untuk memberikan informasi-informasi yang bermanfaat kepada orang-orang yang mengunjungi blog Anda.

Menjadi media untuk belajar lebih banyak lagi, seperti belajar menciptakan tulisan dengan bahasa yang baik dan benar agar enak untuk dibaca oleh pengunjung blog, belajar cara mendesain sebuah template melalui coding HTML, belajar mengenai apa itu SEO, dan lainnya.

Membangun sebuah jaringan yang lebih luas, yang artinya Anda dapat membangun sebuah hubungan antar sesama blogger atau para pembaca artikel di blog. Karena semakin lama Anda bergelut di dunia blogging ini maka Anda dapat bertemu dengan blogger-blogger lain yang berkunjung ke blog.

Menjadi media untuk menumpahkan hobi. Karena dengan menulis di blog Anda dapat berkarya lewat sesuatu yang Anda sukai dan kuasai. Jadi Anda tidak hanya menjadi konsumen atau penonton di era digital ini. Dan sudah waktunya Anda menawarkan sesuatu kepada dunia, daripada hanya mengkonsumsi apa yang dunia tawarkan saja.

Sebagai wadah promosi, Anda juga dapat memanfaatkan blog sebagai media untuk promosi produk yang Anda buat. Produk tersebut dapat berbentuk digital ataupun non-digital. Misalnya promosi desain kaos, promosi produk makanan, promosi jual template blog murah, promosi jasa edit template, promosi jasa tulis artikel, dan lainnya.

Tempat menghasilkan uang yang banyak, caranya adalah dengan mendaftarkan blog Anda ke google adsense agar terdapat iklan atau dari hasil produk yang dijual.

Sebagai wadah pamer karya, sudah saatnya Anda membungkam suara-suara negatif yang meremehkan karya Anda dengan ragam tulisan dan informasi yang bermanfaat. Bila Anda sudah berhasil mendapatkan uang dari blog, tentu mereka yang sudah meremehkan Anda akan kembali memuji Anda.

Kalau Saya tertarik membuat Blog, bagaimana caranya?

Gampang, semua cara dan tutorial membuat blog dapat Anda cari di Google. Disana ada banyak cara yang dapat Anda ikuti.

Cara membuat agar viewer tertarik berkunjung bagaimana?

Yang pasti sebelum Anda membuat sebuah blog, pastikan kalau Niche yang Anda buat sesuai dengan minat baca masyarakat saat ini. Buat judul dan isi yang menarik. Sehingga orang tidak cepat merasa bosan dengan blog Anda.


Demikianlah beberapa ulasan mengenai menjadi blog yang dapat Anda ikuti. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Keuntungan menjadi blogger yang jarang diketahui dan cara mendapatkan viewer"