Header Ads

Cara mudah membuat tombol Subscribe youtube di blog

 Kali ini admin ingin berbagi pengalaman admin yang berpromosi channel youtube di blog, khusus untuk teman-teman yang memiliki channel youtube dan ingin mengembangkannya, maka cara ini bisa teman-teman coba lakukan. sebenarnya inti dari berkembangnya youtube dan blog itu sama yaitu visitor, jadi disini kita akan mengajak visitor blog untuk mengunjungi youtube kita, ataupun sebaliknya.

Hal yang paling dasar yang teman-teman siapkan sebelum melakukan promosi ini, teman-teman harus sudah membuat video yang bermanfaat dan juga berkualitas, kalau memang temanya menghibur ya membuat konten yang bisa membuat visitor tertawa. Karena begini teman-teman visitor akan sangat loyal untuk menekan tombol subscribenya bila visitor tertarik dengan videonya, visitor  merasa videonya bermanfaat,dll. Tapi bila teman-teman hanyaa membuat video sekedar hanya ingin mendapatkan subscribe tanpa melihat kualitas dari video yang teman-teman buat, maka hasilnya visitor tidak akan melakukan subscribe, jadi mau promosi seperti apapun, mau visitor tinggi di blognya, itu tidak mempengaruhi apapun.

Silahkan klik video berbagai tutorial dan informasi, ada banyak sekali video tutorial dan informasi yang siap untuk menambah wawasan anda.

Sampai sini paham yah yang admin maksud, bila sudah paham yuk langsung saja ke tutoriialnya.

pertama-tama, silahkan klik disini untuk masuk ke situs google developer.

kedua, teman-teman buka di tabs baru dan masuk ke channel youtubenya. contohnya seperti pada gambar dibawah ini.

Perhatikan gambar diatas yang admin kotaki dan admin beri tanda panah, untuk yang admin kotaki itu, silahkan teman-teman copy paste. jadi sebenarnya yang admin kotaki itu adalah id channel youtube.

ketiga, Masuk ke langkah pertama dimana teman-teman sudah klik link situnya yang admin berikan di langkah pertama tersebut. nanti tampilan dari dashboardnya seperti pada gambar dibawah ini.

Perhatikan kembali gambar diatas, disana untuk id silahkan teman-teman isi dengan id channel youtube yang sudah teman-teman copy paste. Untuk layout, thema, silahkan teman-teman atur sesuai yang kalian suka. Jika sudah, jangan lupa untuk copy paste script yang admin kotaki yah.

Untuk langkah selanjutnya disini admin tidak menyertakan gambar yah, karena admin rasa teman-teman sudah paham mengenai blogger.

  • Silahkan buka blognya.
  • Masuk ke menu Tata Letak
  • Kemudian pilih mau diletakkan dimana scriptnya, klik saja tambah gadget.
  • Selanjutnya klik HTML/JavaScript, dan copy pastekan scriptnya disana.
  • Untuk judulnya boleh diisi dan juga boleh tidak
  • Jika sudah klik Simpan.
  • silahkan refresh dan cek blognya.

Bila berhasil tampilannya akan seperti pada gambar dibawah ini.

 

Gimana cukup simpel bukan? Promosi itu mudah tema-teman, yang sulit adalah membuat konten yang berkualitas. sampai sini admin akhiri yah, bila ada yang tidak dipahami silahkan bertanya dengan berkomentar yang sopan.


Tags keyword : tombol subscribe youtube di blog,cara membuat blog,subscribe youtube,tombol subscribe di blog,cara membuat tombol subscribe youtube di blog,menampilkan tombol subscribe di blog,tombol subscribe,cara membuat tombol subscribe di blog,cara memasang tombol subscribe youtube di blog,cara membuat tombol subscribe di video youtube,cara membuat dan memasang tombol subscribe youtube di blog,memasang tombol subscribe youtube di blog,youtube,cara memasang tombol subscribe channel youtube di blog






Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.