Header Ads

Tutorial Jualan Online Bagi Pemula, Kamu Wajib Coba!

 Tutorial Jualan Online Bagi Pemula, Kamu Wajib Coba! - Tren jualan online semakin merebak di Indonesia. Jualan online menjadi alternatif tambahan penghasilan bagi banyak orang, apalagi saat pandemi seperti sekarang dimana roda perekonomian bergerak cukup lambat.

Entah memang penjual asli yang mengembangkan bisnisnya karena sepi pembeli ataupun pemula yang ingin mencoba peruntungan semua bisa berjualan online. Kita harus bisa memanfaatkan semua peluang. 


Ya sebenarnya siapapun bisa memulai jualan online. Dunia digital sangat terbuka untuk semua kalangan asalkan kita mau berusaha mencoba hal-hal baru dan keluar dari zona nyaman kita.

Memang bukan perkara yang mudah, kamu juga pasti sudah bisa membayangkan ribetnya berjualan online. Mulai dari membuat akun bisnis yang menarik sampai memasarkan produk, berjualan online cukup menguras waktu dan tenaga. 

Saat berjualan online kamu bertindak sebagai bos atau pun pemilik toko jadi posisikan dirimu untuk tanggung jawab tersebut.

Nah karena itu kamu wajib banget tau tutorial jualan online bagi pemula di bawah ini. Tutorial ini bisa kamu jadikan gambaran langkah-langkah dasar memulai jualan online.

Sebagai seorang pemula kamu pasti akan sedikit kesulitan karena belum mengenal medan berjualan online. Sehingga membutuhkan beberapa tips dan trik yang bisa sedikit membantu. Check this out!!

1. Siapkan Produk Yang Akan Kamu Jual

Penting sekali untuk memperhatikan kualitas produk yang akan kita jual. Saat ini semakin banyak yang berjualan online, karena itu kamu harus menjaga kualitas produkmu dari awal. 

Cari supplier yang bagus serta bertanggung jawab sehingga kedepannya tidak akan banyak drama yang terjadi. Teliti di setiap transaksi dan selalu menyimpan bukti pembayaran juga menjadi salah satu tips yang bisa kamu tiru. 

2. Tentukan Target Market Kamu 

Setelah mendapatkan produk yang akan kamu jual, kamu harus menentukan target market untuk bisnis olshop kamu. Ini juga cukup penting sebagai bahan promosi. 

Misalkan kamu mau menjual baju-baju trendi dengan target market anak muda millenial. Nah dari sini kamu bisa menyusun materi promosi yang sesuai dan relevan dengan millenial. 

3. Pasarkan Produk Dengan Strategi Yang Tepat

Terakhir kamu juga harus memiliki strategi yang tepat saat memasarkan produk. Time management yang baik serta transparansi keuangan juga cukup membantu. Artinya kamu harus sejujur mungkin pada dirimu sendiri tentang perkembangan olshopmu.

Itulah beberapa tutorial jualan online bagi pemula yang bisa kamu tiru. 

Sedikit memang tapi mudah-mudahan bisa membantu kamu memulai bisnis baru ya. Semangat terus mencoba hal baru, mumpung masih muda tapaki semua jalan supaya kita memiliki pengalaman. 

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.