Header Ads

Cara Membuat Filter Instagram Story yang Mudah dan Sederhana

 Anda mungkin sudah mengetahui, bahwa Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang saat ini sangat digemari oleh hampir semua kalangan. Salah satu fitur menarik yang tentunya paling banyak digunakan oleh user instagram adalah filter instastory.

Beragam warna, emoji bahkan tambahan visual gambar banyak dihadirkan pada filter instastory. Tentu, ini akan menambah pengalaman yang tidak biasa saat Anda menggunakan instagram. Melihat banyaknya keunikan pada filter instastory, Anda mungkin merasa penasaran, bagaimana sebenarnya cara membuat filter Instagram story tersebut. 

Anda tidak lagi harus kebingungan mengenai cara dari membuat filter ig tersebut, karena berikut ini akan diulas mengenai langkah-langkah dalam membuat filter instastory. Berikur pembahasannya. 

Download Aplikasi Spark AR Studio

Langkah awal yang harus Anda lakukan sebelum bisa membuat filter instastory adalah dengan melakukan download aplikasi pihak ketiga. Aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat filter instastory adalah Spark AR Studio. 

Anda bisa men-download aplikasi tersebut di komputer atau laptop Anda secara gratis. 

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagai sistem komputer. Untuk lebih memudahkan, pada aplikasi ini tersedia berbagai macam contoh project filter yang tentinya bisa Anda pelajari sebelum memulai pembuatan filter instastory yang Anda inginkan. 

Persiapkan dan Tambahkan Objek Filter
Cara membuat filter instagram story ini bisa dilakukan setelah Anda mengetahui tema seperti apa yang ingin Anda terapkan pada filter instastory yang akan Anda buat. 

Anda bisa mempersiapkan objek beripa gambar dengan format PNG. 

Setelah mendapatkan objek yang dirasa sesuai dengan yang Anda inginkan, masukkan objek tersebut ke dalam filter dengan melakukan langkah-langkah berikut ini :

1. Klik Add Asset pada menu Assets
2. Klik Animation Sequence, kemudian choose file
3. Pilih objek yang sebelumnya sudah disiapkan
4. Pastikan Filter Bisa Digunakan
5. Pilih menu scene
6. Klik button Add kemudian pilih face tracker
7. Cari menu Plan dan klik Add kemudian berikan nama, dan Anda akan bisa melihat preview fliter yang sudah Anda buat pada 'bidang kerja'. Dan jika preview filter Anda dapat ditampilkan pada bidang kerja, maka filter sudah siap untuk digunakan. 

Itulah cara membuat filter instagram story dengan cara yang mudah dan sederhana. 

Pastikan Anda melakukan langkah-langkahnya dengan baik dan benar agar hasil filter yang maksimal bisa Anda dapatkan. Selamat mencoba. 

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.