Header Ads

Lebih efektif pasang iklan manual atau otomatis di blogger, inilah jawabannya...

 Pertanyaan dijudul mewakili teman-teman yang mungkin memiliki pertanyaan yang sama, karena banyak para blogger pemula yang masih bingung mengenai ini, maka admin buatkan artikel ini, ya semoga bisa membantu permasalahan yang teman-teman hadapi yah.

Jawaban ini adalah versi admin sendiri, dan admin akan jawab sesuai dengan pengalaman admin ngeblog selama ini. Selain memberikan jawaban admin juga akan memberikan tips kepada teman-teman, sehingga teman-teman bisa memaksimalkan iklan di blogger menjadi penghasilan yang besar nantinya.

Sebelumnya pertanyaan ini datang dari member di group blogger Indonesia yang ada di facebook, admin jadikan pertanyaan ini menjadi artikel karena admin yakin pasti masih banyak diluar sana juga yang menanyakan hal serupa seperti ini.

Iklan manual adalah iklan yang kita pasang sendiri, dimulai dari ukuran iklannya dan juga letaknya, berbeda dengan iklan otomatis, untuk iklan otomatis google akan meletakkan iklan ditempat yang pas di blog kita dimulai dari ukurannya dan juga hal lainnya, pokoknya kita tinggal terima bersih.

Kurang lebih pengertiannya seperti itu, lalu bagus yang mana, pasang iklan otomatis atau manual nih min?...

Dari pengalaman admin yang sangat bagus adalah iklan otomatis, kenapa? Karena google akan meletakkan iklan yang pas dengan blog serta tidak menggangu secara visual visitor blog kita, bisa dibilang google ingin membuat visitor blog kita nyaman terhadap blog yang dikunjungi walau blog tersebut ada iklan.

Tapi bila ada tempat kosong di blog teman-teman yang tidak direkomendasikan iklan otomatis dan bila teman-teman pasang iklan manual tidak menggangu visitor, maka teman-teman bisa pasang iklan secara manual disana.

Ingat yah teman-teman, bila teman-teman meletakkan iklan yang mengganggu visitor, kemudian visitor tersebut menganggap iklan tersebut pengganggu dan kemudian di report iklan tersebut, efek akhirnya bisa-bisa adsense non aktif, nah kalau seperti itu tidak adalagi penghasilan yang masuk.

Jadi solusi dari admin, pasang iklan otomatis, boleh juga manual asal tidak menganggu visitor. Ingat visitor adalah raja, maka berikan pelayanan kepada raja sebaik mungkin jangan mengecewakannya, karena itulah yang ingin dilakukan google. :)

Sampai sini paham gak, law gak paham boleh komentar , nanti admin bantu jelaskan kembali dimana tidak pahamnya.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.