Header Ads

Inilah 5 Air Terjun Tertinggi yang Ada di Indonesia

 Terkenal dengan kekayaan wisata baharinya, Indonesia pun memiliki beragam destinasi wisata alam air terjun yang mengagumkan. Mulai dari Sabang hingga Merauke, keberadaan air terjun sangat mudah ditemukan. Sebagian ada air terjun yang terkenal, sebagian lagi masih tersembunyi tak terjamah oleh banyak wisatawan. 

Mengingat banyaknya wisata air terjun yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, rupanya ada lima air terjun yang paling tinggi. Kelimanya tersebar di Pulau Sumatera, Kalimantan, dan di Pulau Jawa. Penasaran kan apa saja ? Berikut inilah 5 air terjun tertinggi yang ada di Indonesia!

1. Air Terjun Ponot 

Memiliki ketinggian 250 meter, Ponot adalah air terjun yang paling tertinggi nomor satu di Indonesia. Terletak di Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara, air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras. Air terjun Ponot menawarkan keindahan panorama alam yang begitu menyejukkan mata. 


2. Air Terjun Madakaripura

Madakaripura adalah air terjun terkenal di Gunung Bromo yang memiliki ketinggian mencapai 200 meter. Ada yang menarik dari Madakaripura, yaitu air terjun ini berada di ujung lembah sempir berbentuk ceruk dengan tebing curang di sekelilingnya. Debit airnya selalu melimpah dan tak pernah berkurang sehingga air terjun ini dijuluki sebagai air terjun Abadi.


3. Air Terjun Nokan Nayan

Air terjun tertinggi nomor 3 di Indoensia adalah Nokan Nayan dengan ketinggiannya yang mencapai 180 meter. Terletak di sebuah pedalaman hutan Kalimantan Barat, Nokan Nayan memiliki debit air yang begitu besar sehingga membuat air terjun ini memunculkan kabut yang membumbung tinggi.


4. Air Terjun Lembah Harau

Lembah Harau adalah air terjun paling popluer diantara kelima air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun Lembah Harau dengan ketinggian 150 meter ini lokasinya berada di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Air terjun tersebut mengalir di atas jurang yang membentang sepanjang Lembah Harau.


5. Air Terjun Batang Kapas

Air terjun Batang Kapas adalah air terjun tertinggi kelima di Indonesia dengan ketinggian mencapai 133 meter. Jika anda tertarik ingin berkunjung ke tempat wisata air terjun ini, datanglah ke Kabupaten Kampar yang ada di Provinsi Riau!

Itulah dia kelima air terjun tertinggi yang ada di Indonesia. Bagaimana para traveller ? Apakah anda tertarik ingin mengunjungi salah satu dari kelima air terjun tertinggi diatas?

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.