Header Ads

Bagaimana cara naikan RPM dan CPC adsense

Bagaimana cara naikan Rpm dan Cpc adsense - sebuah pertanyaan yang datang dari member group blogger membuat admin ingin membahasnya lebih dalam pertanyaan tersebut di blog ini.

Salah satu member group blogger Indonesia yang bernama Tatakae Rola bertanya seperti yang teman-teman lihat di gambar, Ada yang tau cara naikin RPM dan CPC adsense..? Menurut admin ini adalah pertanyaan yang sangat bagus mewakili teman-teman yang lainnya yang juga tidak mengetahui caranya, bahkan tidak tau apa itu Rpm dan Cpc, jadi disini sebelum kepembahasan, kita harus mengetahui terlebih dahulu, apakah itu Rpm? Dan Apakah itu Cpc?

Apa yang dimaksud dengan Rpm

Rpm adalah pendapatan per 1000 tayangan, cara menghitungnya jumlah dihitung dengan membagi penghasilan yang didapatkan dengan jumlah tampilan laman, atau hasil yang teman-teman terima, kemudian dikalikan 1000.

Rumusnya seperti ini:

Rpm = (penghasilan tertaksir/jumlah tampilan laman) x 1000

Contoh:

- Jika penghasilan teman-teman sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman, Rpm laman teman-teman sama dengan (0,15/25) x 1000 

- jika penghasilan teman-teman sebesar $180 dari 45.000 tayangan iklan, Rpm iklan teman-teman sama dengan ($180/45000) x 1000

Sampai sini paham yah, bila tidak paham silahkan komentar saja tidak pahamnya dimana, admin akan coba bantu.


Apa yang dimaksud Cpc ?

Sederhananya Cpc adalah biaya perklik, maksudnya seperti ini bila ada yang klik iklan di blog teman-teman, maka teman-teman akan mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut dengan besarnya nilai Cpc iklan tersebut.

Cpc dalam bahasa Indonesia jika teman-teman lihat di adsense adalah Bpk, jadi Bpk dan Cpc sama yah, cuma Cpc singkatan dari versi inggris dan Bpk singkatan dari versi Indonesia.


Bila teman-teman lihat gambar diatas Bpk adsense sebesar Rp.367 ,itu menurut admin lumayan sih karena ada juga yang hanya Rp.100.


Cara meningkatkan Rpm dan Cpc atau Bpk google adsense

Hal terpenting untuk meningkatkan Rpm dan Cpc adalah jumlah visitor, dan niche dari blog. Semakin banyak visitor blog, maka semakin besar pula iklan akan di klik.

- buat artikel secara rutin agar google lebih mudah mengindeksnya, google lebih tertarik dengan orang yang konsisten dibandingkan yang malas-malasan, dan google juga mengutamakan hal sekecil ini loh, bila setiap artikel terindeks tentunya akan mengundang traffik blog.

- cari keyword terbaik sesuai dengan niche dari blog teman-teman, bila sudah menemukan langsung saja buat artikel sesuai dengan keywordnya, jangan lupa untuk selalu cek keyword seminggu sekali dan buatlah konten sesuai keywordnya.

- blokir iklan yang memiliki Cpc/Bpk kecil di adsense, biasanya iklan-iklan lokal yang simpel. Dengan diblokirnya iklan cpc kecil, maka iklan cpc besar akan tampil di blog kita. Cara blokirnya bisa teman-teman cek di channel YouTube admin disini, jangan lupa bila bermanfaat di subscribe yah.


Semua yang admin jelaskan diatas, berdasarkan pengetahuan dan pengalaman admin selama ini bergelut di blog yah. :)

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.