Header Ads

Apa alasannya pembatasan iklan adsense

 


Hi teman-teman, kembali bersama admin di blog sederhana ini. Hehe

Kali ini admin ingin menjawab pertanyaan dari salah satu komentar postingan yang ada di blogger Indonesia nih, semoga jawabannya bisa teman-teman mengerti yah.

Sesuai dengan judul diartikel ini, admin akan menjelaskan secara singkat alasannya kenapa akhirnya iklan adsense di blog kita dibatasi?

Bila teman-teman lihat gambar diatas, ada beberapa komentar atau bisa dibilang juga jawaban yah, dan semua itu benar loh.

Alasan pertama: Bom klik iklan, bom klik iklan ini bisa menyebabkan pembatasan iklan adsense loh, walaupun yang klik organik visitor blog kita tapi bila visitor melakukan terus menerus maka google akan menganggap itu sebagai spam. Untuk mengatasi hal ini teman-teman silahkan pasang script anti bom klik iklan.

Script ini bagus loh, admin juga pasang script ini. Fungsi script ini, bila nanti visitor klik iklan sampai 2 atau 3 kali, maka iklan tidak akan tampil alias ilang, dan untuk menampilkannya kembali maka visitor harus refresh halaman blog. Bila sudah di refresh maka tidak terhitung bom klik. Bisa dicoba klik iklan yang ada di blog admin :)


Alasan kedua : coba teman-teman baca kembali peraturan dari adsense, mungkin disini google menemukan artikel yang kurang pantas sehingga iklan dibatasi, bila iklan tidak sesuai dengan artikel maka iklan tidak akan tayang, jadi teman-teman harus tau artikel jenis apa yang diijinkan google dan juga yang dilarang.

Walaupun artikel teman-teman benar, tapi bila ada 1 atau 2 kata saja yang melanggar dari kebijakan google, maka google akan membatasi iklan, dan bila tidak diperbaiki efek buruknya bisa di suspen loh. Untuk hal ini tidak ada Script yah, karena dalam hal ini yang harus teman-teman lakukan teman-teman harus tau aturan mainnya.

Jangan pernah bosan membaca aturan google yah, karena aturannya bisa berubah sewaktu-waktu, kadang 3 bulan bahkan 6 bulan sekali ada penambahan dan pembaharuan aturan.

Itulah 2 alasan yang menurut admin bisa membatasi iklan adsense di blog teman-teman, alasan yang manakah yang terjadi dengan teman-teman, silahkan tinggalkan dikomentar.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Diberdayakan oleh Blogger.