Header Ads

Alasan tetap bekerja walau sudah ada penghasilan dari youtube, blog, dan trading

Ternyata setelah terbit artikel admin kemaren, ada yang inbok di email bilang ke admin alasannya apa min, dan itu gak satu atau dua orang tapi banyak juga yang bertanya seperti itu. Hehe

Semoga dengan artikel ini, rasa penasaran anda berkurang dan anda juga bisa mendapatkan motivasi dari tulisan ini.

Sedikit admin mau cerita masa lalu dulu nih, karena cerita ini ada hubungannya dengan pembahasan nanti, ayah admin adalah seorang ayah yang sangat cinta dengan pekerjaan, posisi leaderpun dipegang ayah, ayah admin bekerja kurang lebih 23 tahun, selama ayah kerja kehidupan admin dan keluarga itu tidak kekurangan. 

Singkat cerita, yang dulu tidak ada sistem kontrak, tiba-tiba peraturan berubah menjadi sistem kontrak, ayah admin kena juga sistem kontrak, setelah habis kontrak ayah di Phk begitu saja, ayah admin tidak terima sampai akhirnya nuntut perusahaan dan mengurus ke lembaga-lembaga, dari sini ayah admin akhirnya dapat uang pesangon.

Disinilah petaka datang, awal memang enak ada uang pesangon, tapi itu dia masalahnya ayah admin jadi pengangguran, pengeluaran tetap jalan pemasukan tidak ada, disini admin terpaksa berhenti sekolah karena uang pesangon untuk adik yang mau naik Smp.

Nah, disinilah admin mulai berpikir. Bila admin hidup seperti ayah yang hanya bekerja saja, maka endingnya akan seperti ini. Ada waktunya kesehatan menurun, umur dimakan waktu, tenaga sudah tidak ada, maka saat itu terjadi saya di phk dari kerjaan, Alhasil ending cerita kehidupan admin dengan ayah sama saja.

Waktu mau naik ke SMA inilah admin tidak lanjut sekolah yah jadi admin cuman lulusan SMP, dari sini admin berpikir bagaimana caranya agar kehidupan admin membaik dari segi financial.

Akhirnya disini admin mulai menjalankan bisnis, seperti nerima jasa nulis artikel, jualan baju, jualan jasa pembuatan blog, pokoknya apapun admin jadikan uang. Buat seusia admin yang harusnya sekolah saat itu penghasilan dari itu semua lumayan lah buat jajan.

Akhirnya disini keluarga pindah rumah ke kontrakan kecil daerah kapuk, admin nyebut kontrakan burung dara, karena rumahnya sama semua dan tingkat gitu, kamar mandi satu diluar, ujan kebanjiran panas kepanasan. Hehe

Melihat orang-orang yang ngontrak bayar kontrakan, admin jadi berpikir kembali. Mungkin ini yang disebut orang kaya, yang punya kontrakan tiap hari cuman mainin burung tapi tiap bulan tetap dapat pemasukan, andai punya kontrakan." Ucapan admin sambil melamun melihat orang bayar kontrakan.

Seminggu kemudian, Admin pergi ke Gramedia mencari buku buat adik, lihat sana sini malah ketemu buku robert kiyosaki yang sangat menginspirasi admin. Alhasil admin beli tuh bukunya, kalau anda gak tau bukunya cek aja di google, Bukunya sangat tebal. 

Setelah admin selesai membaca bukunya, akhirnya admin mengerti, admin berada disituasi mana dan harus bagaimana kedepannya. Ternyata solusinya yang ada dipikiran admin saat itu sampai saat ini adalah MEMILIKI SEBUAH ASET.

Karena buku itulah akhirnya admin ngerti apa itu aset dan ternyata banyak cara untuk membangun aset dan itu semua tergantung pada kemampuan kita ada dibidang apa. Kalau teman-teman tidak tau aset, penjelasan sederhananya aset itu seperti orang yang memiliki kontrakan, walau yang punya kontrakan tidak bekerja dia tetap mendapatkan penghasilan atau pemasukan, dari mana pemasukan itu? Ya dari aset yang dia miliki yaitu kontrakan.

Apakah sampai sini sudah ada yang paham alasan admin tetap bekerja sambil ngeyoutube, blog, dan trading? Law belum kita lanjut lagi

Admin gak mau buang-buang waktu, disini admin berpikir harus memiliki aset, sementara admin hanya bisa menulis dan edit" video. Admin searching di google adakah pemasukan dari menulis dan edit video, ada banyak artikel bilang ini itu, tapi admin tertarik dengan artikel yang mengatakan bahwa penulis bisa menjadi orang sukses, dan editor video bisa jadi hebat dengan membangun blog dan youtube bla bla bla. Setelah admin baca sampai habis admin searching kembali, adakah yang sukses karena blog dan youtube? Akhirnya keluar wajah atta halilintar dan youtuber lainnya serta para blogger yang sukses.

Kesuksesan meraka inilah jadi panutan admin, hingga akhirnya admin berani untuk terjun ke peryoutuban dan blogger, admin dalami ilmunya seperti apa itu youtube dan blog. Hingga akhirnya sekarang admin juga bisa punya penghasilan dari youtube dan juga blog, walau belum besar tapi sudah lumayan lah. Inilah aset admin yang suatu saat nanti besar walau admin tidak bekerja, tetap akan ada pemasukan.

Selama admin masih masa produktif kerja, maka admin akan tetap kerja dan admin gunakan juga waktu lainnya untuk membangun aset di YouTube dan juga blog, agar nanti ketika admin tidak lagi bekerja admin tetap memiliki pemasukan dari youtube dan blog, karena admin orangnya berpikir panjang takut nanti terjadi apa-apa dengan aset yang admin miliki, disini admin ikut asuransi juga.

Asuransi ini admin anggap tabungan masa tua sih, setidaknya dengan adanya asuransi ini permasalahan keuangan nanti bisa sedikit kebantu atau mungkin karena asuransi ini banyak membantu permasalahan financial nanti. Admin seperti ini karena admin menyadari arti dari pepatah sedia payung sebelum hujan :)

Bahkan sekarang admin juga sudah punya karyawan untuk nulis artikel, jadi walau admin lagi sibuk, lagi ada taruna di kerjaan, atau lagi tidur web admin tetap terbit artikel terbarunya, dan admin hanya tinggal cek saja. Perlahan namun pasti semua akan indah pada waktunya. Amiin, 

admin gak pernah berpikir apapun selain masa depan yang lebih baik, ya walaupun yang maha kuasa yang menentukan tapi tidak ada salahnya kita berikhtiar, ingat Allah tidak akan merubah nasib sesuatu umatnya, bila bukan dari umatnya sendiri yang merubahnya. Admin sering denger kata-kata seperti itu keluar dari mulut ayah admin.

Segitu saja ceritanya, semoga ada motivasi yah buat teman-teman :)👍 






Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.