Header Ads

Tips Kecantikan untuk Remaja


Tips Kecantikan untuk Remaja – Wanita selalu ingin tampil cantik. Ini fakta yang tidak bisa dipungkiri. Termasuk di dalamnya remaja-remaja putri yang mulai mencari jati diri dan membentuk kepribadian. Tampil cantik rasanya membuat kepercayaan diri lebih meningkat.

Tetapi, tips cantik untuk remaja tentu berbeda dengan untuk wanita dewasa. Ini karena kulit remaja biasanya lebih sensitif dan lebih sulit untuk dirawat ketimbang kulit wanita yang sudah dewasa.
Lantas, apa saja, sih, cara menjadi cantik dan menarik bagi remaja?
Berikut ulasan lengkapnya:

1. Merawat Wajah dan Kulit

Hal pertama yang harus dilakukan remaja dalam menjaga kecantikannya adalah merawat kesehatan wajah dan kulit. Selain menggunakan lotion dan sunsreen, ada cara sederhana lain yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit.
Yakni membasuh wajah dengan air hangat ketika ingin membersihkannnya. Jadi, sebelum menggunakan sabun wajah, kamu bisa lebih dulu membasuh air hangat ke wajah untuk membuka pori-pori. Baru kemudian gunakan sabun wajah agar membersihkan hingga ke pori terdalam. Setelah itu, bersihkan sabun dengan air dingin agar pori menutup kembali. Lakukan secara rutin, ya.

2. Memilih Produk Perawatan Kulit yang Sesuai

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kulit remaja sangat sensitif. Oleh karena itu, jika kamu ingin melakukan perawatan kulit, cukup gunakan produk yang sesuai. Lihatlah jenis kulit yang kamu miliki kulit apa. Apakah normal, kulit kering, atau justru kulit berminyak.

3. Gunakan Toner dan Pelembab

Setelah selesai membersihkan wajah cara agar menjadi cantik dan putih selanjutnya adalah menggunakan penyegar (toner) dan juga pelembab. Jangan lupa gunakan yang khusus remaja, ya. Sekarang ada banyak produk kecantikan khusus remaja sehingga kulitmu juga tidak rusak ketika melakukan perawatan.

4. Memakai Tabir Surya

Tabir Surya atau Sunscreen juga penting untuk kesehatan kulit kamu. Jadi, sebelum keluar rumah, usahakan untuk mengoleskan tabir surya terlebih dahulu agar kulit yang kamu miliki tidak terbakar matahari. Ini adalah salah satu tips kecantikan remaja yang paling penting.

5. Lakukan Scrub pada Wajah

Cara menjadi cantik di sekolah selanjutnya adalah melakukan proses scrub pada wajah. Eksfoliasi pada wajah bisa mengangkat sel kulit mati dan menjadikan wajah lebih putih berseri. Kulit mati memang merupakan salah satu penyebab kulit menjadi kusam. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu mengaplikasikan scrub pada kulit, kan?

6. Jangan Langsung Beli Make-Up

Memakai make-up sebenarnya tidak salah. Tetapi, sebagai remaja pakailah make up yang sewajarnya. Selain itu, sebelum membeli, lakukan tes terlebih dahulu. Atau jika masih belum yakin, kamu bisa, kok, mencari reviewnya di internet.
Itulah beberapa tips kecantikan untuk remaja yang bisa kamu praktikan di rumah. Selamat merawat diri dan menjadi cantik, ya!

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.