Header Ads

Cerita saya trading tembus 840$

Assalamu'alaikum...

Gimana kabarnya hari ini guys, semoga Allah memberikan kesehatan yah. Amiin

Pengen sedikit cerita nih, semoga dari cerita ini ada manfaatnya buat teman-teman semua. Pertama-tama gua mau kasih tau kalau gua ini bukanlah seorang traders profesional guys, gua masih traders cupu yang masih belajar kesana kemari, cari di google dan juga youtube untuk meningkatkan penghasilan gua di trading.


Tapi tetap aja guys, yang namanya belajar sendiri tanpa guru itu lebih sering lose di bandingkan profit, gak tau kenapa setiap gua sudah analisa buy market jadi turun dan begitupun sebaliknya. Kadang gua suka berpikir ini market gak bersahabat banget sama gua sih.

Karena masalah itu, setiap trading gua takut market selalu berbalik arah, giliran dalam analisa benar gua ambil profit dikit, tapi giliran analisa salah ruginya gila banget .. haha

Walau seperti itu, tapi gua tetap belajar. Kadang-kadang gua buka akun demo lagi untuk analisa, dan itu hasil belajar di youtube. Jadi habis liat di youtube gua praktekin di akun demo. Gua liat di web gua praktekin juga di demo dan ada tambahan ilmu dari mentor broker gua trading juga gua praktekin guys.

Bahkan biar gak lupa ilmu dasar-dasar dalam trading, ilmunya gua share di channel youtube gua, agar nanti ketika gua lupa ya gua bisa liat lagi ilmunya. Nah kalau teman-teman mau ilmu dasar forex yang udah gua share di channel youtube gua, teman-teman bisa tonton di sini, selanjutnya buka playlist dan pilih belajar trading otodidak, disana banyak sekali video dasarnya yang sudah gua share.

Tapi tau guys, karena hal itulah akhirnya gua bisa mendapatkan profit dalam sehari 840$ atau kalau dirupiahkan sebanyak 8,400,000. 

Bila bicara hasilnya sekarang memang enak guys, tapi bila melihat prosesnya itu menyakitkan banget, gimana tidak awal terjun gua di dalam dunia trading, itu terjun tanpa mentor dan langsung menggunakan akun real, gua telan mentah-mentah apa yang di sampaikan oleh orang bahwa bila seperti ini buy, seperti itu sell tapi setelah gua ikuti akhirnya gua mengalami lose dan taulah dana gua melayang. Kalau sudah seperti itu nyesal juga percuma, alhasil gua dendam guys dan berpikir harus ambil modal gua yang hilang.hehe 

Dari sini gua pelajari teknik lainnya dalam trading, ketemu teknik lain tetap lose, untungnya cuman akun demo. Gak lama gua liat iklan robot trading otomatis, gua pikir ini adalah jalan terang gua, tapi dana besar untuk join. Teman-teman tau berapa ? 1000$ cuy atau 10jutaan. Disini gua mikir bagaimana nih caranya bisa dapat uang segitu dan akhirnya gua nemu caranya, ya gua ngajak teman-teman gua untuk ikut dengan jaminan kalau lose gua ganti, itu karena gua yakin banget pasti profit. Anjirrr kan yah gua berani banget. Soalnya iklannya menggiurkan banget cuy jadi yakin gua. Ternyata setelah beli robotnya awal bagus endingnya nangis gua cuy, bingung mau bayar utang gimana, rencana tuk kedepan seperti apa jadi tumbang.. parah dah waktu itu.

Setelah kejadian itu gua sempat vakum selama 3 bulan, jadi gua sibuk bayar utang ke teman-teman gua. Setelah itu gua bangkit lagi dan mulai mempelajari lagi dari awal hingga akhirnya sekarang sehari gua bisa mendapatkan 840$ cuy... 

Sekarang bila ditotal dari awal gua mendapatkan profit sudah sampai 100juta guys, dan modal yang dulu ilang itu udah balik. Bila teman-teman berpikir rasional dan trading dengan disiplin maka teman-teman juga bisa mendapatkan hal yang sama seperti yang gua dapat, karena sebenarnya kesalahan seorang trader yang fatal adalah tidak mengenal market yang di tradingkan, sehingga trader itu dikerjain sama market..hehe

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.