Header Ads

Ciri-ciri Kucing Hamil



Ciri-ciri Kucing Hamil – Kucing adalah hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara. Jenis kucing yang dipelihara biasanya juga beragam. Biasanya, perawatan yang dilakukan pada kucing berbeda, termasuk perawatan yang dilakukan pada kucing hamil.

Ciri-ciri Kucing Hamil

Sayangnya, ada banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana ciri kucing hamil sehingga treatmen yang diberikan juga terkadang tidak sesuai. Treatmen yang salah pada kucing hamil dapat mengakibatkan resiko kematian yang tinggi, selain itu juga dapat meningkatkan resiko
Oleh karena itu, penting untuk mengetahui ciri-ciri kucing hamil. Berikut ciri lengkapnyaa:

1. Perhatikan Bentuk Putting

Kucing yang hamil biasanya memiliki putting yang berbeda dengan kucing yang tidak hamil. Biasanya kucing yang hamil memiliki putting besar dan berwarna merah muda cerah. Meskipun demikian, tidak semua kucing yang memiliki putting besar berarti hamil. Bisa juga menjadi pertanda bahwa kucing tersebut sedang berahi.
Sehingga perlu diperhatikan selama 15 sampai 18 hari selanjutnya. Jika dalam kurun waktu tersebut kucing memang memiliki putting seperti ciri di atas, maka bisa dibilang bahwa kucing tersebut sudah hamil.

2. Perhatikan Perut milik Kucing

Kucing hamil juga memiliki perut yang juga berbeda antara yang satu dengan yang lain. Perut kucing yang hamil berbeda dengan perut kucing betina biasanya.
Jika Anda ingin tahu apakah kucing Anda sedang hamil atau tidak, perhatikan perutnya. Biasanya perut kucing hamil akan membesar dan menegang. Semakin besar dan tegang perutnya, maka biasanya anak yang dikandung akan semakin banyak.

3. Mengalami Morning Sickness

Ciri kucing hamil selanjutnya adalah mengalami morning sickness. Ada banyak kucing yang mengalami mual dan muntah di pagi hari ketika hamil. Sama juga seperti manusia. Tetapi gejala ini tidak berlaku untuk semua kucing.
Ada juga beberapa kucing yang tidak mengalami Morning Sickness selama masa kehamilannya.

4. Kucing Lebih Sering Makan dan Tidur

Efek kehamilan yang bisa menjadi ciri khas kucing ketika hamil adalah lebih banyak makan dan tidur. Jika Anda memiliki kucing yang lebih sering tidur dan makan daripada kebiasaannya, maka ada kemungkinan besar kucing tersebut sedang hamil. Tidak ada salahnya untuk memberi lebih banyak makanan kepada kucing agar anak yang dikandungnya.

Makanan kucing hamil

Makanan yang biasanya diberikan kepada kucing hamil adalah makanan khusus. Jika kucing peliharaan Anda hamil, Anda bisa memberikan makanan diet yang kaya akan lemak. Biassanya berupa susu dan dicampurkan bertahap dengan makanan yang biasa dia makan saat ini.
Jadi, misalnya Anda bisa mencampurnya pelan-pelan, tidak langsung mengubah makanannya. Hal ini karena ada kemunngkinan kucing tidak suka pada makanan dan menghindari gangguan pencernaan terhadap kucing yang sering terjadi.
Itulah beberapa ciri-ciri kucing hamil lengkap dengan penjelasannya. Kucing hamil harus diperhatikan secara ekstra agar anak yang dikandungnya sehat dan mengurangi resiko kematian.

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.