Header Ads

Tempat Paling Aneh di Bumi

Tempat Paling Aneh di Bumi – Dunia adalah tempat berbagai misteri berkembang dan menunggu untuk ditemukan. Selain tempat yang indahnya luar biasa, bumi juga memiliki beberapa tempat yang aneh.


Meskipun aneh, tempat unik ini sangat bagus jika dikunjungi karena memiliki pemandangan yang menyejukkan mata. Apa saja tempat aneh tersebut? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Spotted Lake

Tempat ini terdapat di British Columbia, Canada. Danau ini dianggap keramat oleh penduduk asli Okanagan atau oranng-orang Syilx. Jika ingin berkunjung ke sini, Anda harus siap menaati seluruh peraturan yang dibuat oleh suku itu sendiri.
Danau ini memiliki beberapa spot dengan warna berbeda. Spot itu seperti kristal dan akan tetap berada di danau meskipun di musim panas. Sangat aneh dan menarik bukan?

2. The Gient Causeway

Tempat ini terdiri dari ratusan bahkan ribuan batu-batu besar yang tersusun rapi di Northern Ireland. Konon katanya, tempat ini terbentuk akibat letusan gunung berapi besar yang memuntahkan seluruh isi perutnya. Kebanyakan yang dikeluarkan adalah basal cair dan kemudian mengeras dan menjadi batu ketika dingin.
Salah satu situs warisan dunia ini katanya memiliki sekitar 37.000 batuan berbentuk poligon. Yang membuat tempat ini menjadi aneh sekaligus istimewa adalah bentuknya yang geometris sama sekali.

3. Thor’s Well

Tempat palinng aneh di bumi selanjutnya adalah Thor’s Well yang letaknya ada di Oregon, Amerika Serikat.
Tempat ini sebenarnya adalah Spouting Horn, yang dapat dikatakan juga sebagai tempat pembuangan ombak. Jadi, di tengah lautan terdapat sebuah lubang besar yang dimana seluruh air mengalir ke sana sehingga dikenal sebagai tempat pembuangann ombak.

4. Pamukkale

Tempat aneh sekaligus indah selanjutnya yang ada di bumi adalah Pamukkale. Tempat ini sangat indah karena terlihat seperti tangga putih raksasa yang mengalirkan air.
Tempat indah yang terletak di Turki ini berasal dari mata air alami yang memenuti travertin putih dan terhubung secara bertingkat dengan beberapa travertine lain. Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan melihat keindahan surgawi yang sangat memukau.

5. Danau Hillier

Di sebelah barat Australia terdapat sebuah tempat aneh dan menakjubkan di dunia selnjutnya. Banyak yang mengenal tempat ini sebagai Danau Merah Jambu. Yang sebenarnya ini adalah Danau Hillier dengan air berwarna merah jambu asli, bukan tipuan optik.
Kadar garam yang dimiliki tempat ini sangat tinggi. Di sisi lain, Danau Hillier juga memiliki banyak ganggang yang hidup di dalamnya.

6. Badab-e-Surt

Tempat ini tidak jauh berbeda dengan Pamukkale.
Ada banyak teras travertin yang dipenuhi air di tempat ini. Hanya saja, tempat unik yang terletak di Iran ini tidak berwarna putih bersih seperti Pamukkale. Tetapi ukurannya lebih lebar dan tidak kalah indah dengan Pamukkale.
Itulah beberapa tempat paling aneh di bumi yang bisa Anda kunjungi ketika sedang berlibur. Tempat-tempat ini bisa menjadi ide traveling Anda yang tidak biasa, bukan?

Tidak ada komentar

Artikel update setiap hari senin, selasa, dan rabu jam 07.00 wib.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Bila memiliki saran, kritik, dan juga request pembuatan artikel, Silahkan hubungi Admin melalui kontak saya.

Follow by Email

Diberdayakan oleh Blogger.